Menjelang Natal Dan TahunBaru 2019, Polda Sumut Menurunkan 15 Ribu Personel




Medan, (SHR) Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Utara menurunkan 15 ribu personel di jajaran Polda Sumut Untuk mengamankan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019. Jumlah ini merupakan dua pertiga pasukan Polri yang ada di Sumatera Utara.
“Kekuatan personel 2/3 akan kita libatkan dalam mengamankannya. Kalau jumlah personel kita 22 ribu maka lebih dari 15 ribu orang yang akan kita turunkan dalam mengamankan Natal dan Tahun Baru,” kata Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto.
Kapolda menjelaskan bahwa pada tahun ini Mabes Polri beserta jajarannya akan melaksanakan operasi khusus ‘Lilin Terang’ yang akan dilaksanakan di seluruh Indonesia. “Untuk operasi khusus Lilin Terang di Sumut itu adalah Operasi Lilin Terang Toba 2018 dimana sasarannya adalah menjelang Natal dan Tahun Baru. Kita akan bersama-sama dengan komponen keamanan yang lain untuk melakukan pengamanannya,” jelas Agus.
Agus juga menambahkan bahwa dalam pengamanan Natal dan Tahun Baru pihak kepolisian juga akan bekerja sama dengan TNI untuk mengamankan pusat-pusat keramaian dan rumah ibadah. “Kita juga akan mengamankan rumah-rumah ibadah dan tempat keramaian yang sering dikunjungi masyarakat. (ceria)
Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.