Karang Taruna Belawan, Turun Kejalan Bersihkan Pasir Laut Reklamasi


BELAWAN, Banyaknya pasir yang berjatuhan dari bak damp truk pengangkut pasir reklamasi disepanjang jalan Kolonel Yos Sudarso Belawan, tokoh  masyarakat  dan Tokoh Pemuda mengeluh, angkat bicara hingga turun ke jalan, bersihkan pasir laut reklamasi Belawan.

Pasalnya banyak masyarakat yang mengeluhkan dan ada yang  menjadi korban, ketika pengguna jalan sedang mengendarai kendaraan, akibat butiran tersebut para pengguna jalan jatuh dari sepeda motornya.

Disisi lain juga berdampak menganggu pernapasan dan penyakit paru-paru akibat banyaknya debu yang berterbangan dari pasir yang kering itu.


Tokoh Pemuda Karang Taruna Kecamatan Belawan yang di pimpin oleh Abdul Rahman yang akrab disapa Atan bersama seluruh anggota bersama-sama bergotong royong membersihkan dan mengangkut pasir serta menyirami jalan raya dengan air mulai dari Simpang Kampung Salam sampai ke Pangkal Titi Kelurahan Belawan Bahari dan ini dilakukan sebagai bentuk rasa kepedulihan dan keprihatinan terhadap lingkungan dan kesehatan masyarakat.

"kami upayakan untuk mengurangi debu yang rawan kecelakaan, jelas Atan saat dikonfirmasi crew media online ini melalui telepon selulernya, Jumat ( 21/12) siang.


Diharapkan Atan, dalam hal ini Camat dan unsur terkait harus memberikan solusi yang terbaik di sepanjang jalan yang dilalui kendaraan angkutan pasir yang mengakibatkan banyak debu di sepanjang jalan yang dapat menyebabkan penyakit paru-paru , gangguan pernapasan, tenggorokan dan rawan Kecelakaan," ucap Atan


Terpisah, S Simanjuntak dari tokoh masyarakat meminta, kepada semua pihak yang terlibat dalam proyek reklamasi tersebut harus meninjau kembali kelapangan efek dari para pengusaha angkutan Damp Truk pengangkut pasir itu.


"Saya minta harus ada penyiraman jalan, minimal 3 kali sehari,untuk mengurangi debit debu akibat panas dan juga memohon kepada pihak terkait agar membagikan masker bagi pengguna jalan,"tegas Juntak.(Ariel)

Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar