Kapolres Sergai Apel Gelar Pasukan OPS Lilin Toba 2018



Sergai, (SHR) Jelang Natal 2018 dan Tahun Baru 2019, Kapolres Serdang Bedagai AKBP H Juliarman Eka Putra Pasaribu S.Sos SIK M.Si memimpin Apel Gelar Pasukan Ops Lilin Toba 2018 yang berlangsung di Halaman Apel Mapolres. Dalam apel ini 208 Pasukan Gabungan akan dikerahkan untuk melakukan pengamanan, Jumat (21/12).
Kapolres Sergai AKBP Juliarman Eka Putra Pasaribu saat membacakan amanat Kapolri menyampaikan bahwa  situasi menjelang perayaan natal dan pergantian tahun merupakan momen yang akan dimanfaatkan oleh masyarakat untuk berkumpul bersama keluarga, karena diiringi pula dengan penetapan libur nasional.
“Realitas ini memberikan dampak signifikan  terhadap kehidupan bermasyarakat, seperti terjadinya peningkatan itensitas kegiatan masyarakakat, mobilitas moda transportasi, serta peningkatan demand terhadap kebutuhan pokok khususnya bahan pangan. Kondisi ini memunculkan potensi kerawanan yang harus menjadi perhatian kita bersama,” ucapnya.

Operasi Lilin Toba 2018, lanjut Kapolri, bahwa Polri bersama Segenap jajaran TNI dan Stakeholders terkait lainnya siap mengamankan Operasi Kepolisian terpusat tersebut dengan melibatkan 167.783 personil pengamanan. Operasi kepolisian terpusat ini dilaksanakan selama 10 hari sejak tanggal 23 Desember 2018 sampai dengan 1 januari 2019, kecuali pada 13 polda prioritas I, yakni Sumut, Lampung, Banten, Metro Jaya, Jabar, Jateng, DIY, Jatim, Bali, Sulut, Maluku, NTT, dan Papua. Kegiatan operasi akan digelar selama 12 hari terhitung sejak 21 Desember 2018.
Polri telah menginvertarisir beberapa potensi kerwanan diantaranya kejahatan konvesional yang meresahkan masyarakat, potensi aksi terorisme,swepping ornas dan aksi intoleransi, kecelakaan moda transportasi, ketersediaan dan stabilitas harga pangan, serta kemacetan dan kecelakaan lalu lintas.
“Terkait dengan aksi terorisme, satgas anti teror Polda jajaran perlu untuk ditingkatkan upaya preemtive strike terhadap seluruh jaringan pelaku teror untuk mencegah terjadinya aksi terorisme,” ungkapnya.
Dalam Kesempatan Tersebut AKBP Juliarman Eka Putra Pasaribu juga menambahkan bahwa dalam Pelaksanaan Operasi Kepolisian Terpusat Lilin Toba 2018 Polres Serdang Bedagai akan melibatkan Pasukan Gabungan sebanyak 208 terdiri Personil TNI/Polri dan Intansi terkait yang akan mengisi 7 Pos Pengamanan dan 1 Pos Pelayanan di Wilayah Hukum Polres Serdang Bedagai.
“Terima kasih kepada seluruh personil Polri,jajaran TNI, Pemerintah Daerah, serta para pemangku kepentingan lainnya yang selama ini telah bekerja dengan sungguh sungguh dalam memelihara stabilitas kamtibmas yang kondusif. Kerjasama dan sinergitas yang sudah terjalin dengan baik ini dapat dipertahankan dan terus ditingkatkan,” tutup Kapolres.(ceria)
Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.