Kapolda Sumut Bersilahturahmi Dengan Pedagang Dan AbangTukang Becak Di Pasar Tavip Kota Binjai




Binjai, (SHR) Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Agus Andrianto bersilaturahmi dengan pedagang dan abang tukang becak di pasar Tavip, Kota Binjai. Ini merupakan program kerja 100 hari kedua pasca dilantik menjadi orang nomor satu di Polda Sumut.
Setibanya di pasar Tavip, jenderal bintang dua tersebut diadati oleh pedagang dan tukang becak dengan menyarungi Kapolda dengan adat Karo.
“Selamat datang pak, kami sangat senang, karena baru kali ini ada Kapolda yang datang ke tempat ini sambil makan dan duduk dilantai bersama,” kata Surianto Kordinator Pedagang Kota Binjai.
Hal yang sama disampaikan Kriswanto, tukang becak yang sejak tahun 1997 sudah bergelut di dunia jasa tersebut. “Saya heran jarang ada pejabat, jenderal yang begini, baik, ramah, dan dekat dengan masyarakat. Kalau bapak calon Presiden pasti saya pilih,” ucapnya saat berdialog dengan Kapolda.
Kriswanto juga mengungkapkan bahwa dirinya selama ini hanya mengenal keramahan dan sosok Agus dari sejumlah media dan omongan masyarakat. Pada saat itu Kriswanto tidak percaya atas apa yang ia baca dan dengar, tapi setelah bertemu langsung ternyata memang benar.
“Maaf pak, saya selama ini tidak percaya, tapi setelah saya lihat langsung ternyata media dan omongan masyarakat benar, bapak itu sangat humanis, baik dan ramah,” ujar Kriswanto.
Para pedagang dan tukang becak pun mendoaka Agus agar selalu sehat dan dimudahkan langkah karirnya.


Dalam sambutannya, Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto sangat berterimakasih atas sambutan masyarakat. Ia meminta agar pedagang membantu tugas polisi dalam menjaga kamtibmas apalagi dalam waktu dekat akan dilaksanakan Pilpres dan Pileg 2019.
“Pilihan boleh beda tapi jangan karena beda semuanya saling bermusuhan. Kita semuanya bersaudara. Yang terpenting pilihlah sesuai program dan lihat rekam jejaknya. Dan mari kita jaga Sumut tetap aman, damai dan kondusif,” pinta Agus.
Irjen Agus juga memaparkan program kerja di 100 hari kedua yakni menata keberadaan PKL, menertibkan dan merubuhkan pos polisi serta papan baliho yang berdiri di jalur hijau serta tidak memiliki ijin dan juga melaksanakan jumat barokah.
Orang nomor satu di Polda Sumut tersebut juga bernyanyi bersama masyarakat dengan judul lagu Kemesraan ini ciptaan Franky Sahilatua. Usai bernyanyi, Kapolda memberikan bantuan tali asih kepada ratusan pedagang dan tukang becak sebagai bentuk rasa syukur.
Sejumlah pejabat utama Polda Sumut yang  ikut mendampingi yaitu Dir Intelkam Kombes Dedi Kusuma Bakti, Dir Binmas Kombes Hondawan Narbaho, Kabid Humas Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja, Kabid Propam AKBP Yofie Girianto Putro, Korspripim AKBP Jarnawi Hadi Syahputra Tanjung dan Kapolres Binjai AKBP Donal Simanjuntak. (ceria)
Share on Google Plus

About Swara Hati Rakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar