Duo Residivis, Spesialis Metik Sepeda Motor, Diciduk Satu Kena Timah Panas


Belawan - Dua tersangka Curanmor AR dan YH warga Bulu Cina Hamparan Perak diciduk Sat Reskrim Hamparan Perak sedangkan salah satunya terpaksaditembak saat mau melarikan diri.

Kasus Curanmor tersebut terungkap dalam peparan akhir tahun oleh Kapolres Pelabuhan  Belawan AKBP Ikhwan SH MH bersama Kapolsek Hamparan Perak Kompol Azuar SH di Aula Wira Setya Polres Pelabuhan Belawan. Senin (31/12/2018).

Lebih lanjut Kapolsek Hamparan Perak menjelaskan,  saat itu kedua tersangka sedang memancing ikan dan sewaktu melihat ada kereta orang terparkir langsung disorong lalu di hidupkan dengan wayar hidup lalu dibawa kabur.

Pihak kepolisian mendapat laporan kehilangan sepeda motor pada 26 desember 2018 dari korban dan secara resmi membuat pengaduan di Polsek Hamparan Perak.

Menindaklanjuti laporan pengaduan kemudian anggota dari Polsek Hamparan Perak, Surya Tarigan SH langsung turun ke TKP membawa beberapa saksi yang mengatakan  tersangkanya AR dan YH.

 Dan tanggal 28 Desember 2018 melakukan penyelidikan posisinya tersangka dimana dan setelah di ketahui langsung  di tangkap oleh Tim dari Polsek Hamparan Perak lokasinya persis di Bulucina dan menyita barang bukti  1 buah sepeda motor.

Saat tersangka AR melakukan perlawanan lalu Tim dari Polsek Hamparan Perak terpaksa mengambil tindakan terukur dan tegas.

Saat ditanyai tentang sanksi hukum yang akan diberlakukan, Kapolsek Hamparan Perak memgatakan kedua tersangka akan dikenai pasal 363 ayat 1 dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara karena tersangka sudah pernah masuk penjara.

Tersangka di ketahui warga bulu cina
Dalam pengakuan tersangka baru satu kali melakukan pencurian tetapi menurut perhitungan polisi lebih dari satu TKP.

Kepada masyarakat, Kapolsek Perak memghimbau warga pemakai sepeda motor bisa membuat kunci ganda lebih aman dan untuk memperhatikan di mana kereta nya berada agar para pelaku tidak ada kesempatan untuk melakukan pencurian.Tutup Kapolsek. (Ariel/Gus)
Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.