Tim Pegasus Polsek Medan Barat Berhasil Menangkap Pelaku Pencurian Sepeda Motor




Medan, (SHR) Tim penanganan gangguan khusus (Pegasus) Polsek Medan Barat berhasil mengamankan seorang pelaku pencurian becak bermotor (Betor).
Rifandi alias Aban (anak handal) warga Jalan Pajak Palapa, Lingkungan IX, Kelurahan Pulo Brayan Kota, Kecamatan Medan Barat, kini meringkuk di balik jeruji besi.


Pria yang memiliki tato di dadanya ini diringkus tim pegasus pada Minggu (25/11/2018).
Pria berusia 38 tahun ini diduga menjadi pelaku pencurian becak bermotor di Jalan Mayor, Lingkngan IX, Kelurahan Pulo Brayan Kota, kecamatan Medan Barat, pada Senin (15/10/2018) lalu.
Informasi yang dihimpun Awak Media melalui Kanit Reskrim Polsek Medan Barat, Iptu Manullang mengatakan, korban bernama Alen (62), hendak pergi berjualan.
Saat ia ke lokasi, dirinya melihat becak motor dan tabung gas balon sudah tidak ada lagi di tempat parkir di mana ia biasa memarkirkan becak bermotornya.
"Begitu kehilangan, korban bertanya kepada tetangganya namun tidak ada yang tahu. Ia pun melaporkan kejadian tersebut kepada pihak kepolisian Polsek Medan Barat," ujarnya, Minggu (25/11/2018).
Usai membuat laporan, sambung Kanit Reskrim, yang tertuang dalam bukti
Laporan Polisi Nomor : LP / 263 / X / 2018 / SPKT / Restabes Medan / Sek Medan Barat , tanggal 17 Oktober 2018, tim kemudian bergerak mencari pelaku.
"Jadi pas Minggu (25/11/2018) dini hari, kami melaksanakan patroli untuk mengantisipasi kejadian 3C. Tim Pegasus mendapat informasi bahwa pelaku pencurian betor berada di Simpang Lorong VII, Kelurahan Pulo Brayan Kota. Begitu kami mendapatkan informasi tersebut, dilakukan pengejaran dan berhasil mengamankan pelaku yang saat itu sedang minum tuak bersama temannya," ujar Iptu Manullang.
Petugas kemudian melakukan penangkapan, saat dilakukan pengembangan mencari barang bukti, pelaku nekat melawan petugas.
Dengan sigap dan terukur, petugas melumpuhkan kaki pelaku dengan timah panas dan membawanya ke RS Bhayangkara Medan untuk mendapatkan pertolongan medis.



Jadi pelaku mengakui perbuatannya. Dari tangannya kami berhasil amankan barang bukti, satu unit Betor dengan nomor polisi BK 2272 FZ,". (ceria)
Share on Google Plus

About Swara Hati Rakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276