Mantap! Pelindo I Bersama Diskanla Kota Medan Sukses Gelar Verifikasi Nelayan


BELAWAN, Dinas Pertanian Kelautan  (Distanla) Kota Medan menggelar verifikasi Ribuan masyarakat nelayan yang terkena dampak dari Reklamasi Pelindo I. Kegiatan ini dilaksanakan, dibeberapa titik wilayah Medan Utara mulai dari Ujung Tanjung Kelurahan Bagan Deli Kecamatan Medan Belawan, Kelurahan Nelayan Indah Kecamatan Medan Labuhan dan Kelurahan Labuhan Deli Kecamatan  Medan Marelan.

Tampak pantauan awak media, Verifikasi yang  berjalan dengan sukses. Dan masyarakat berduyun-duyun datang kelokasi, yang berasal dari setiap Kelurahan dan kecamatan  masing-masing,


Petugas Distanla Medan yang dijumpai melalui Kuat Ginting membenarkan pihaknya sedang melakukan verifikasi warga nelayan yang terkena dampak reklamasi bersama tokoh masyarakat nelayan. "Hari ini sepertinya hari terakhir Verifikasi dikelurahan Nelayan Indah, berikut nya dikelurahan Labuhan Deli, sedangkan jumlah nelayan yang sudah di verifikasi karena belum dihitung, berkisar Kurang lebih dua ratus nelayan," katanya, Jumat(02/11)

Ditempat terpisah, salah satu dari aktivitis nelayan pancing cumi mengatakan bahwa ada sekitar 200 nelayan yang dibawanya juga terkena dampak dari Reklamasi Pelindo I.
"Kemarin verifikasi warga nelayan Labuhan Deli bertempat di kantor Lurah Labuhan Deli, kurang lebih 200 nelayan yang sudah didata oleh petugas Distanla Medan." Ungkap Joni, Selasa(07/11).


 "Kegiatan verifikasi ini bertujuan guna memastikan kebenaran warga nelayan itu agar tak ada yang ganda, soal besaran dana kovensasi kita belum tahu,"jelas petugas Dikanla yang lain beberapa waktu lalu sembari menginformasikan kalau kegiatan verifikasi tersebut ditarget selesai dalam 2 bulan ini.

Dan aktivis nelayan lain melalui Suheri via seluler berharap nantinya nelayan yang menerima dana kovensasi harus langsung ditransfer via Bank (Ariel)

Share on Google Plus

About Swara Hati Rakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276