Gubernur Sumut Berharap FKPPI Provinsi Sumut Semangat Juang Dan Jiwa Patriot




MEDAN, (SHR)  Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi berharap agar para anggota yang tergabung dalam Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI Polri (FKPPI) Provinsi Sumut memelihara semangat juang dan jiwa patriot seperti generasi terdahulu. Apalagi, tantangan dalam mengisi kemerdekaan saat ini kian sulit dan beragam.
Hal ini disampaikannya saat menghadiri Dirgahayu ke 40 FKPPI, di Hotel Emerald Garden Jalan KL Yos Sudarso Nomor 1 Medan, Kamis (22/11). Dirgahayu FKPPI tahun ini mengangkat tema “Teguhkan Komitmen Untuk Berada di Garis Terdepan Dalam Menjaga Persatuan Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia”.
“Meskipun sudah menjadi purnawirawan, semangat juang seperti saat masih menjadi TNI/Polri harus tetap dijaga. Begitupun pada anak-anak kami, putra-putri TNI/Polri harus mewarisi semangat juang dan jiwa patriot dari orang tua maupun generasi terdahulu,” katanya.
Khususnya kepada generasi muda FKPPI, Edy berpesan agar menghindari perilaku-perilaku praktis dan mudah menyerah. Kemudahan yang diperoleh lewat perkembangan teknologi yang canggih saat ini, kata Edy, memberi pengaruh terhadap pembentukan mental praktis ini.
“Sekarang, apa-apa mudah dicari. Tinggal ketik di google, keluar semua. Butuh sesuatu, pesan online besok sudah datang barangnya. Jadi generasi muda kita ini tidak tahu arti perjuangan. Ada tantangan yang sulit sedikit, menyerah. Sikap seperti ini jangan dipelihara ini,” pesan Edy.
Gubernur Edy kemudian mengucapkan selamat kepada FKPPI yang telah memasuki usia ke 40 tahun. Semoga di usia yang matang ini, harap Edy, FKPPI terus membantu pemerintah untuk menjaga persatuan dan keutuhan bangsa dan negara.
Sementara itu, Surya Susilo mewakili Ketua Pengurus FKPPI Pusat Pontjo Sutowo menyampaikan bahwa FKPPI harus senantiasa ada di garis terdepan untuk menjaga persatuan bangsa dan negara. “Kita harus melanjutkan cita-cita murni perjuangan kemerdekaan. Dalam mengisi kemerdekaan saat ini, mengutip perkataan mantan presiden Amerika John F Kennedy, jangan tanyakan apa yang negara ini berikan kepadamu tetapi tanyakan apa yang telah kamu berikan kepada negaramu,” ucapnya.
Artinya, kata Surya, FKPPI harus banyak berbuat dan berkontribusi demi kemajuan negara Indonesia. Kuncinya, dengan terlebih dahulu menjaga kekompakan antar sesama anggota.
Ketua Pengurus Daerah (PD) II FKPPI Sumut Khairuddin Syah Sitorus juga menyampaikan hal yang sama. “Jaga kekompakan dan jangan mudah terpecah belah,” ujarnya.
Dalam perayaan ulang tahun ke 40 FKPPI tersebut dilaksanakan pula pelantikan pengurus biro PD II FKPPI Sumut untuk periode 2015-2020. Turut hadir dalam acara tersebut mewakili Forkopimda Sumut, Ketua Pepabri Sumut Ali Imran Siregar, organisasi masyarakat dan kepemudaan, serta seluruh anggota FKPPI Sumut.(ceria)
Share on Google Plus

About Swara Hati Rakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276