AHMADIYAH CISARUA SILATURRAHIM KE KUA CISARUA

Cisarua,SHR - Berawal dari kedatangan seorang tamu ke Masjid Baetul Mujib Cisarua untuk menumpang shalat berjamaah Maghrib yang ternyata tamu tersebut adalah Kepala KUA kecamatan Cisarua.
Setelah shalat berjamaah Maghrib yang dipimpin oleh Muballigh lokal Cisarua Mln Hendra, maka terjadilah obrolan ringan dan saling memperkenalkan diri.
Beliau adalah Bapak H. Hasyim A.M.ag Kepala KUA kecamatan Cisarua.
Dalam kesempatan tersebut beliau sempat menanyakan kegiatan jemaat Cisarua selama ini, dan pesan beliau yang penting aman dan kondusif.
Atas saran dari Bapak Mubda Jabar 11, Bapak Mln Saeful Uyun maka Jemaat Cisarua pada hari Senin, 26 Nopember 2018 mengadakan kunjungan silaturrahim ke Kepala KUA kecamatan Cisarua.
Alhamdulillah, kedatangan Muballigh lokal Cisarua dan Sekretaris Kharijiyah jemaat Cisarua disambut dengan penuh keramahan.
Di ruang kerja beliau yang kebetulan hadir juga salah seorang tamu dari pengurus MUI Desa Cipada.
Bapak Hasyim, kapasitasnya sebagai Kepala KUA kecamatan Cisarua menyampaikan tugas beliau sebagai kepanjangan tangan dari Kementrian Agama RI, salah satu diantaranya untuk mengayomi semua masyarakat yang ada di wilayah kerjanya termasuk warga ahmadiyah.
Muballigh Cisarua Mln Hendra Muslich menyampaikan kegiatan kegiatan yang selama ini dilaksanakan oleh jemaat Ahmadiyah Cisarua. Kepala KUA menyambut positif kegiatan yang dilaksanakan oleh jemaat, dan mengharapkan tetap menjaga situasi dan kondisi setempat.
Diakui oleh beliau bahwa selama 2 tahun bertugas di Cisarua kondisi adem, namun walau demikian beliau mengingatkan bahwa potensi komplik tetap ada.
Tidak lupa disampaikan kepada beliau bahwa Jemaat selama ini telah melaksanakan kegiatan donor darah dan juga donor mata, yang Alhamdulillah beberapa anggota jemaat Cisarua telah mendonorkan matanya setelah wafat.
Sebelum pamit, disampaikan kepada beliau makalah yang disusun oleh bapak Mln. H. Syaeful Uyun, Mubda Jabar 11 dan disampaikan dalam ceramah Jalsah Bandung, beliau menerimanya dengan senang hati dan sempat membacanya.
Share on Google Plus

About Swara Hati Rakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276