Polda Sumut Musnakan Pil Eksatsi Sebanyak 13,3 KG Dan 12.681 Butir







Medan, (SHR) Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Sumatera Utara (Sumut) berhasil mengamankan sebanyak 13,5 kg dan 12.681 butir pil ekstasi dari sejumlah lokasi terpisah, di Medan.Kapolda Sumut, Irjen Pol Agus Andrianto mengatakan, dalam pengamanan tersebut, sebanyak 6 orang berhasil ditangkap. “Keenam tersangka itu terdiri dari 5 orang laki-laki dan 1 perempuan,” ungkapnya kepada wartawan usai melakukan pemusnahan narkoba di Mapolda Sumut, Rabu (3/10/2018).


 keenam tersangka tersebut masing-masing bernama  S (36), warga Jalan Pertiwi Ujung, Kelurahan
Bantan, Medan Tembung/Pasar IX Gang Rambutan, Percut Sei tuan dan EB (21) warga Jalan Cengkeh, Perumnas Simalingkar, Medan Tuntungan.
Selanjutnya IS (22) warga Jalan Ngumban Surbakti, Kelurahan Sempakata, Medan Selayang dan DN (21) Perempuan warga Barisan Kuta Mbelang, Desa Sidiangkat, Sidikalang, Dairi.
Kemudian MZ (24) warga Dusun Industri, Desa Blang Me Timu, Kecamatan Jeunieb, Kabupaten Bireuen, Aceh, serta R (47) warga Dusun Jeumpa Desa Geulumpang Payong, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Aceh Timur.
“Keenamnya ditangkap ditempat terpisah. S tersangka pembawa 12 kg sabu, 3 orang masing-masing EB, IS dan DN membawa ekstasi sebanyak 12.681 butir, sedangkan MZ dan R membawa sabu-sabu seberat 1,5 kg,”




 Menjelaskan, kepolisian menangkap S pada Selasa (25/9/2018) sekitar pukul 19.52 WIB di mana unit 1 Subdit III Ditresnarkoba Polda Sumut melakukan penyelidikan dan melakukan pembuntutan terhadap angkutan Sartika yang ditumpangi S. Sesampainya di Jalan Lintas Sumatera Pasar Bengkel Perbaungan, tepatnya di depan rumah makan Bahagia, Unit 1 Subdit III Ditnarkoba Polda Sumut memberhentikan kendaraan tersebut, dan melakukan penggeledahan.
“Kita menemukan 10 bungkus plastik teh warna hijau muda bertuliskan tulisan Cina merek Guan-
ing Wang berisi narkotika jenis sabu masing-masing seberat 1 Kg dengan berat keseluruhan 10 Kg. Juga dua kilogram di plastik yang sama, namun tidak didalam tas ransel,” jelasnya.
Saat diinterogasi, kata Agus, S mengaku barang haram tersebut akan diserahkan kepada seseorang bernama D (DPO) di daerah Sungai Rotan, Tembung Medan. Agus menyatakan personel terpaksa menembak kaki sebelah kanan S karena berusaha melarikan diri saat melakukan pengembangan untuk menunjukkan lokasi rumah D yang sekarang masuk dalam DPO.







Sementara itu, untuk tersangka EB, IS dan DN penangkapan dilakukan di ruangan receptionis diskotek Lee Garden (LG) yang berada di Jalan Nibung Raya, Kelurahan Petisah, Kecamatan Medan Petisah dan di Komplek Tomang Elok tepatnya di parkiran Hotel Bumi Malaya yang berada di Jalan Gatot Subroto, pada Jumat (28/9/2018) sekitar pukul 13.20 WIB.
Awalnya, kata Agus, Polisi hanya memperoleh psikotropika jenis pil happy five (ekstasi) sebanyak 259 butir. Selanjutnya dilakukan pengembangan ke Komplek Tomang Elok dan menemukan 12.422 butir lainnya dari dalam jok sepeda motor Honda Scoopy warna Merah BK 2140 AGJ.
“Personel langsung membawa ketiga tersangka beserta barang bukti ke DitNarkoba untuk proses sidik,

Sedangkan untuk tersangka MZ dan R, penangkapan dilakukan pada Jumat (28/9/2018) setelah pihak Unit 4 Subdit I Ditresarkoba Polda Sumut mendapat informasi bahwa bahwa ada dua pria yang akan membawa narkotika jenis Sabu dari Bireuen Aceh ke Palembang via Medan dengan menggunakan Bus.“Kita langsung melakukan penyelidikan dan penangkapan,Sebelumnya, Kapolda Sumut juga melakukan pemusnahan sebanyak 90 kg sabu, 100 kg dan 12.681 pil ekstasi hasil tangkapan mereka selama sebulan.(ceria)
Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.