Polda Sumut Berangkatkan Sebanyak Dua Kompi Pasukan Brimob , Membantu Bencana Gempa Tsunami, Sulawesi Tengah



Medan, (SHR) Sebanyak dua kompi pasukan Brimob Polda Sumut akan diberangkatkan ke Sulawesi Tengah (Sulteng). Ratusan Brimob ini akan turut membantu penanganan bencana dan pemulihan keamanan di kawasan yang terdampak gempa dan tsunami, seperti Kota Palu dan Donggala.
“Pasukan Brimob ini juga akan ditambah dengan sejumlah anggota tim Dokkes Polda Sumut. Mereka dijadwalkan berangkat ke Sulteng pada Kamis besok,” ucap Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto usai apel pengamanan MTQN  XXVII di halaman Gedung Serba Guna, Medan Estate, Percut Sei Tuan, Deli Serdang, Rabu (3/10/18).
Kapolda Sumut melanjutkan, disana pasukan Brimob ini akan bergabung dengan pasukan yang sudah bertugas di lokasi bencana itu. Mereka berada di bawah kendali operasi (BKO) Polda Sulteng. “Para personel yang dikirim Polda Sumut juga akan membawa makanan dan obat-obatan. Bantuan itu dihimpun dari anggota Polri dan mitra Polda Sumut,”sebut Agus.
Sebagai informasi, sudah lebih dari seribu jiwa meninggal dunia dalam peristiwa  gempa yang disusul tsunami mengguncang Palu dan Donggala, Sulteng pada Jumat (28/9). Bencana ini juga memicu situasi tidak kondusif di daerah itu.(ceria)
Share on Google Plus

About Swara Hati Rakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276