Kapoldasu Lantik Pengurus Prima DMI Tapteng – Sibolga



Tapteng, (SHR) Kepengurusan Perhimpunan Remaja Masjid Dewan Masjid Indonesia (PRIMA DMI) Kabupaten Tapanuli Tengah – Sibolga resmi berdiri setelah dilantik Pembina Prima DMI Sumut  yang juga Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Agus Andrianto SH didampingi Ketua Umum Prima DMI Sumut Irwansyah Putra Nasution, SH di lapangan GOR Tapanuli Tengah, Jalan FL Lumbantobing, Rabu (17/10/2018).
Sebelum pelantikan, pengurus mengikuti pembacaan ikrar yang dibacakan oleh jenderal bintang dua tersebut. Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Agus Andrianto SH mengatakan pengurus Prima harus terdepan dalam berdakwah dan menjadi membawa Islam yang rahmatan Lil Al-Amin. Jangan mau dipecah belah untuk kepentingan politik sesaat.  Ia juga meminta Prima bersinergi dengan Polri dan TNI serta tokoh agama dan masyarakat lainnya dalam menjaga NKRI.
“Saya minta Prima untuk menjaga NKRI dengan menjadi organisasi pemersatu bangsa,” ucapnya. Ketua Umum Prima DMI Sumut Irwansyah Putra Nasution, SH didampingi Sekretaris Umum Rizky Emiliya menambahkan pasca pelantikan ini, Pengurus harus segera menjalankan roda organisasi dengan melaksanakan raker.
Selain itu, kata Irwan yang biasa disapa Ibey, Prima Tapteng – Sibolga harus back to basic kembali memakmurkan dan mengerakkan masjid demi kepentingan umat Islam yaitu pemersatu dalam bingkai NKRI.  “Kita ingin Prima ini menjadi ujung tombak dalam dakwah dan syiar sebagai pemersatu umat, dan menjaga NKRI. Dan juga menginisiasi kebangkitan ekonomi,” kata ibey.
Pelantikan pengurus Prima DMI Tapteng – Sibolga disaksikan oleh ratusan orang dari semua kalangan, juga disaksikan Bupati Tapteng Ahmad Bachtiar Sibarani yang juga pembina Prima DMI Sumut, Wali Kota Sibolga Syarfi Hutahuruk pembina Prima DMI Kabupaten Tapteng -Sibolga, Kapolres Tapteng dan juga Kapolres Sibolga.
Ketua Prima DMI Kabupaten Tapteng – Sibolga dipimpin oleh Yovi Saorma (Ketua Umum), Romaito Sijabat (Sekretaris Umum) dan Arta Nurhasanah (Bendahara Umum) periode 2018-2020.(ceria)
Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.