Kapolda Sumut Hadiri Upacara Peringatan HUT TNI Ke 73 Tahun 2018



Medan, (SHR) Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. Agus Andrianto SH hadiri Upacara Peringatan HUT TNI Ke 73 Tahun 2018, bertempat di Apron Charlie Lanud Soewondo Medan, Jumat (05/10/ 18) Pkl 08.00 Wib s/d 10.00 Wib.
Turut hadir Pangdam I / BB, Mayjen TNI. MS Fadillah,Gubernur Sumatera Utara,Danlanud Soewondo, Wakapolda Sumut,Pangkosek,Kajati Sumut, Kasdam I / BB, DPRD Sumut, serta para PJU Polda Sumut dan Kodam I/BB danWalikota Medan.



Kegiatan ini di awali dengan upacara HUT TNI ke 73 kemudian di lanjutkan dengan peragaan dari pasukan TNI dan Syukuran.
Adapun Amanat Pangdam I / BB menyampaikan yang terhormat Bapak Gubernur Sumut, Bapak Kapolda Sumut, dan seluruh personil TNI Polri Baik Perwira, Bintara, Tamtama, serta seluruh hadirin yang berada ditempat. Selaku insan yang beriman dan bertakwa, marilah kita panjatkan Puji dan Syukur kepada Tuhan yang maha esa karena atas berkat dan rahmatNya kita bisa berkumpul ditempat ini dalam keadaan sehat dan baik.



Pada Upacara ini mari sejenak kita tundukkan kepala dan berdoa untuk meringankan beban saudara-saudara kita yang berada di Palu dan Donggala atas bencana Gempa bumi dan Tsunami yang melanda daerah tersebut.
Pada Upacara Kali ini, TNI mengambil tema yaitu ”Profesionali TNI untuk rakyat”. Ketidak pastian akibat krisis ekonomi membawa perang tidak lagi terbatas dalam suatu batas teritorial, seperti perang ekonomi, perang hukum, perang mata uang, perang cyber, era perang kinetik berpinda kepada perang konfensional. TNI sebagai instansi yang damai harus ikut membantu dalam menjalankan penegakan hukum dilaut, pengamanan diudara, dan keamanan didarat.


Belajar dari pengalaman dari masa lalu dan memperhatikan tantangan-tantangan dimasa depan agar dapat menghadapi setiap kendala yang akan datang, berbagai jenis arupsista diakhir tahun 2018 yaitu berbagai alat dan kendaraan TNI. Dalam waktu terdekat juga akan dibangun armada baru yaitu di Natuna.
TNI juga bersikap netral dalam pemilu, salah satu kuncinya yaitu tekat TNI untuk terus menjaga persatuan dan kesatuan bangsa sebagai garda terakhir dalam keutuhan NKRI.
poldasumaterautaraSaya menegaskan kepada seluruh personil TNI agar dalam menjalankan tugas bela negara ada beberapa hal yang harus kita lakukan yaitu perdekat diri dengan Tuhan yang maha esa, Tingkatkan solidaritas antar TNI, jangan terpancing emosi atau melibatkan diri dalam pelaksanaan pemilu. (ceria)
Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.