Kapolda Sumut Hadiri Acara Dzikir & Doa Muharam 1440 H Yayasan Pendidikan Al-Asy’ari




Medan, (SHR) Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. Agus Andrianto hadiri silaturahmi serta memberikan kata sambutan pada acara Dzikir & Doa Muharam 1440 H Yayasan Pendidikan Al-Asy’ari Medan Krio, bertempat di Gedung Serbaguna Yayasan Pendidikan Al-Asy’ari Medan Krio, pada hari Jumat Tgl. 12 Oktober 2018, Pkl 09.45 Wib s/d 12.05 Wib
Kegiatan silaturahmi tersebut dihadiri oleh Ketua Yayasan Pendidikan Al-Asy’ari Medan Krio, Drs. Al-Asy’ari, MM, Kepala Desa Medan Krio, Suprayitno, Kepala Dusun seMedan Krio, Kepala MIS Al Washliyah MedanKrio, Ibu, Hj. Khairani, A.Ag, Kepala MTS Al Washliyah Medan Krio, Ibu, Hj. Laila Mardiah, S.Ag, Kepala MAS Al-Asy’ari Medan Krio, Ngasto M.Pd, Tokoh Masyarakat, Tuan Guru, Alim Ulama Desa Medan Krio.


Kegiatan diawali dengan Pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an, selanjutnya dalam sambutan Ketua Yayasan Pendidikan Al-Asy’ari Medan Krio Drs. H. Al-Asy’ari, MM menyampaikan rasa sangat berbahagia dan termotivasi atas hadirnya ditengah-tengah acara, Kapolda Sumut meskipun hari sedang hujan.
“Acara dan kegiatan seperti ini kami laksanakan setiap tahun, yang mengambil tema dzikir dan doa. Tema ini kami ambil dengan harapan bagaimana nantinya bisa mendorong siswa kami agar menjadi generasi manusia yang berjiwa besar, suci, besemangat serta berkarakter hingga bisa menjaga kesatuan dan persatuan dinusa dan bangsa.



Kehadiran Kapolda Sumut ini sangat mendorong dan memotivasi kami, apa lagi ditambah dengan arahan serta amanah yang bisa bapak berikan kepada kami semua, apa lagi soal narkoba karena di wilayah kami ini rawan sekali soal narkoba, maka dari itu sekiranya Jenderal bisa memberi arahan kepada kami agar kami bisa tetap mendapat pencerahan dari bapak,” tuturnya.
Sementara Kapolda Sumut dalam sambutannya menyampaikan  kehidupan yang sedang dijalani ini adalah siaran langsung real kehidupan, tidak ada siaran ulangan, tidak ada yang bisa menjamin bahwa yang lebih muda pasti belakangan meninggal, tidak ada yang bisa memilih dimana kita dilahirkan, oleh karena itu sebagai umat islam, harus bertaqwa kepada Allah yang maha kuasa.
“Saya pada kesempatan ini menghimbau saat ini negara kita sedang dalam cobaan, seperti saudara kita di Palu, padahal sedang terjadi bencana, namun ada saja orang-orang yang melakukan penjarahan terhadap gedung yang rubuh. Di dalam diri kita memiliki nafsu masing-masing, namun juga memiliki penjaga, untuk saudara-saudara saya yang sudah memiliki hak milih yang memiliki akal pikiran, mari jangan terpengaruh atau terprofokasi oleh oknum-oknum tertentu,” himbau Kapolda.
Bila kamu melempar batu, janganlah kamu sampai jadikan batu itu menjadi batu sandungan bagi orang lain, bukan salah menyalahkan, bila kita menuding orang, maka kita juga menuding diri kita sendiri. Kalau kita ingat yang membengkokkan hati kita hanya Allah Swt. Kalau dulu mulut mu harimau mu, namun sekarang sudah di tambah 1 lagi yaitu jari mu harimau mu, maka dari itu jangan salah gunakan sosial media dengan sembarang, dan jangan sampai itu membuat kerugian bagi diri kita sendiri,” ujarnya.
Kapolda Sumut mengatakan Bangsa ini bangsa yang besar dan mendapatkan karunia dari Tuhan punya sumber daya alam yang melimpah, tanah yang subur, punya laut yang sedemikian besar, 93 % dari indonesia adalah laut.


“Tolong diingat air minum yang sebotol itu sama dengan harga minyak. Adik-adik ini adalah generasi penerus, jadi tolong persiapkan dirinya untuk menghadapi persaingan kedepan, yang juga akan terjadi antar negara. Binatang saja bila anaknya diganggu marah, apa lagi manusia yang memiliki akal pikiran. Pesan kami adik-adik jangan pernah dekat-dekat dengan narkoba, saat ini konsumsi narkoba di Indonesia yaitu 1 hari 1 ton dan ini sangat banyak, dan pecandunya mencapai 5 juta orang. Tolong jangan dekat-dekat dengan narkoba, karena kalau sudah dekat dengan narkoba maka tidak bisa sembuh, jangan menjadi korban dari penyalahgunaan narkoba,” katanya.
Usai melaksanakan acara, Kapolda Sumut dan rombongan selanjutnya melaksanakan peletakan batu pertama Pembangunan Masjid Jamik, bertempat di Masjid Masjid Jamik Jl. Sei Mencirim.(ceria)


Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.