Polsek Galang Polres Deliserdang Sosialisasikan Bahaya Narkoba Terhadap Kaum Remaja dan pelajar

 
 
Deliserdang, (SHR) Peredaran Narkotika di Indonesia saat sekarang ini sudah sangat mengkhawatirkan, Bukan hanya di kalangan remaja di perkotaan, bahkan sudah menjalar ke kalangan anak-anak di daerah pedesaan, saat ini penyalahguna narkoba di Indonesia sudah mencapai 1,5% penduduk Indonesia atau sekitar 3,3 juta orang. Dari 80% pemuda, sudah 3% yang mengalami ketegantungan pada berbagai jenis narkoba, diperkirakan setiap harinya ada sekitar 40 orang meninggal dunia di negeri ini akibat over dosis narkoba dan mungkin lebih.
Terkait dengan peredaran narkoba tersebut, Polsek Galang, Polres Deli Serdang, terus berupaya untuk melawan dan mengantisipasi peredarannya, kali ini kegiatan di tujukan khusus pada kalangan remaja,  melindungi generasi dari bahayanya dengan cara mensosialisasikan Narkotika dan bahayanya yang bertempat di Sekolah AKP Pembangunan yang terletak di Kampung  Agam Kel. Galang Kota Kec. Galang.
Dalam sosialisasi tersebut di sampaikan tentang jenis narkoba, bahaya penyalahgunaan narkoba, dampak bagi pengguna narkoba yaitu dapat merusak pernafasan, merusak sistem peredaran darah, menyebabkan  gangguan sistem syaraf, menyebabkan di fungsi hati, merusak sistem imum dalam tubuh, ganguan pada kulit, gangguan pada sistem reproduksi, perubahan fungsi otak, merusak mental dan paranoid.
Kegiatan di hadiri oleh Kapolsek Galang AKP Ilham Harahap SH,MH, Waka Polsek Galang Iptu Amrin, Kanit Sabhara Polsek Galang Iptu Sahnan Rambe, Wakil Kepala sekolah AKP Pembangunan Galang Syahril, majelis Guru dan murid AKP Pembangunan Galang serta lebih kurang 130 orang murid.
Salah seorang murid Sekolah AKP Pembangunan  bernama Syahputra menyampaikan ” Sangat senang dan berterima kasih kepada Polsek Galang yang telah datang kesekolah kami memberikan sosialisasi tentang bahaya Narkotika, dengan adanya sosialisasi ini kami murid murid menjadi paham akan bahaya narkoba, selain itu kegiatan ini merupakan wujud kepedulian Polsek Galang dengan generasi muda di kecamatan ini, yang berusaha mengantisi pasi agar para remaja tidak terjerumus menjadi korban narkoba”(ceria)
 
Share on Google Plus

About Swara Hati Rakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276