Kapolres Asahan Bersama Rombongan Kunjungan Kerja Pemuka Agama Dan Mitra Kamtibmas (PAMAG)



Asahan, (SHR) Perkuat Kamtibmas, Kapolres Asahan, Polda Sumut, AKBP Yemi Mandagi Sik bersama Rombongan melaksanakan kunjungan kerja dan pelantikan Pemuka Agama Mitra Kamtibmas(PAMAG) Polsek Bandar Pulau, di Lokasi Wisata Air Terjun Si Monang Monang Desa Padang Pulau Kec.  Aek Songsongan Kab.  Asahan, Selasa (25/9) Siang.

Kegiatan Kunker tersebut dihadiri oleh Para Kabag, Para Kasat,  Para Kanit, Danramil,  ibu Ketua Bhayangkari Asahan Ny. Dr.  Bobby Mandagi dan pengurus, Tokoh masyarakat an. Haji Alimuddin, Camat Aek Songsongan Irwansyah, serta Masyarakat Kecamatan Aek Songsongan.
Kegiatan Kunjungan Kerja tersebut diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya kemudian dilanjutkan dengam pelantikan Pemuka Agama Mitra Kamtibmas(PAMAG) Kec. Aek Songsongan.
Dalam sambutannya Kapolres Asahan AKBP Yemi Mandagi Sik, menyampaikan tentang Tiga Pilar Plus.
Sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya, Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) merupakan ujung tombak Polri, dalam menjaga Kamtibmas khusunya diwilayah hukum Polres Asahan. Untuk itu anggota Bhabinkamtibmas harus memelihara hubungan silaturahmi dengan masyarakat, termasuk memberikan penjelasan dan penyelesaian masalah. Selain itu Bhabinkamtibmas juga dituntut untuk memberikan bimbingan dan penyuluhan dibidang hukum untuk meningkatkan kesadaran hukum dan Kamtibmas kepada masyarakat.
Lanjutnya Kapolres, Tiga pilar plus menjadi bagian deteksi dini dari segala bentuk gangguan keamanan masyarakat. Dengan adanya komunikasi antara tiga pilar plus dengan Forkopimda dapat merumuskan semua gangguan yang akan terjadi, sehingga akan dilakukan antisipasi seperti terorisme, konflik antara kampung, konflik tanah, agama dan lain-lain.
“Keberadaan Tiga Pilar Plus harus bisa mengantisipasi segala kemungkinan atas gangguan keamanan, artinya Tiga Pilar Plus apabila adanya permasalahan yang mengganggu keamanan kamtibmas, agar ini secepatnya di atasi dan di selesaikan jangan sampai naik ke meja pengadilan, inilah manfaat dan tujuan adanya tiga pilar plus, dirikan Pos-Pos Kamtibmasnya, guna pengamanan harkamtibmas untuk menghindari dari penyalahgunaan narkoba, Miras  dan perjudian yang bisa menimbulkan gangguan kenyamanan masyarakat”.
Terakhir, Tiga Pilar Plus Bhabinkamtibmas tingkat Kecamatan Aek Songsongan, melibatkan Camat, Danramil, Polsek dan di bantu oleh Mitra Kamtibmas tetap terus bersinergi dan jalin terus silaturahmi ini, Kata Kapolres Asahan AKBP Yemi Mandagi Sik.
Setelah berakhir kata sambutan kapolres Asahan kemudian, acara dilanjutkan dengan pemberian tali asih kepada kaum duafa dan anak yatim.(ceria)

Share on Google Plus

About Swara Hati Rakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276