Kapolda Sumut Terjun Melihat Penertiban Angkutan Di Terminal Amplas




Medan, (SHR) Kapolda Sumut terjun langsung melihat situasi penertiban angkutan di terminal terpadu Amplas, Senin (03/09/18) sekitar pukul 11.00 WIB.
Dalam kesempatan ini Kapolda Sumut Brigjen Pol. Drs. Agus Andrianto SH. di dampingi oleh Kabidkum Polda Sumut dan Kapolrestabes Medan langsung menuju ke Terminal Amplas terpadu di mana sedang di laksanakannya penertiban sarana dan prasana dari terminal tersebut.
Tentunya pengoporasian dari terminal ini berfungsi untuk menghindari tumpukan kendaraan yang sering terjadi di simpang ampalas dan maraknya aksi premanisme .
Dalam hal ini Kapolda Sumut meminta kerja sama dari pihak terkait untuk dapat mewujudkan situasi kamtibmas Medan yang kondusif
Selain itu penertiban juga di lakukan di sepanjang jalan SM. Raja tepatnya di loket bus dan trotoar yang sering di pakai untuk berjualan hingga ke bahu jalan yang seyogyanya di gunakan untuk pejalan kaki.



Penertiban ini di laksanakan oleh Kasat Lantas Polrestabes Medan beserta Tim gabungan dari SatPol PP, Dishub, Polisi dan TNI serta instansi terkait agar berjalan dengan lancar.
Guna mengaktifkan kembali aktifitas di Terminal Terpadu Amplas (TTA), Personel gabungan dari Gakkum Ditlantas Polda Sumut, Dishub, Pol PP, Kapolsek Patumbak, Camat dan Danramil melakukan penertiban terhadap terminal tersebut, Senin (3/9/2018).
Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Sumut AKBP Tulus Juswantoro mengatakan, penertiban yang sudah berjalan selama tiga hari ini dilakukan dengan membongkar kedai dikawasan terminal demi keamanan dan ketertiban serta keindahannya.
“Bagi kedai yang masih ada pemiliknya masih kita toleransi sampai sore, tapi besok pagi sudah akan di bongkar. Namun bagi yang tidak ada penghuninya petugas gabungan langsung melakukan pembongkaran,” tegasnya.
AKBP Tulus menjelaskan, kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan kebijakan Kapolda Sumut Brigjen Pol Agus Andrianto untuk mengaktifkan Terminal Terpadu Amplas yang sudah lama vacum.
Selain kedai, Tulus juga menyampaikan, penertiban turut dilakukan terhadap loket-loket liar yang ada di sepanjang Jalan Sisingamangaraja, terutama bagi loket yang tidak memiliki izin.
“Ada yang punya izin namun tidak sesuai ketentuan, pull angkutan kita cabut izinnya. Sedangkan apabila punya izin dan sesuai aturan kita beri masukkan untuk tidak parkir kendaraan di bahu Jalan Sisingamangaraja,” jelasnya.
Tidak hanya disitu, AKBP Tulus melanjutkan, tim gabungan juga melakukan penertiban terhadap suasana terminal yang terdapat banyak kedai kedai liar di dalam. “Penertiban ini setiap hari kita awasi dan kalau masih ada kedai liar akan kita bongkar,” (ceria)
Share on Google Plus

About Swara Hati Rakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276