Kapolda Sumut Menempati Rumah Dinas Baru Dan Menggelar Syukuran Mengudang Alim Ulama Dan Anak Yatim,



Medan, (SHR) Kapolda Sumut, Irjen Pol. Drs. Agus Adrianto, SH menggelar acara syukuran memasuki Rumah Dinas Kapolda Sumut dan jabatan baru sebagai Kapolda Sumut. Irjen Agus yang selang berapa waktu lalu dilantik oleh Kapolri untuk menduduki jabatan Kapolda Sumut, melaksanakan syukuran tersebut di Rumah dinas Kapolda, Jalan Walikota no 2 Medan.
Dalam acara tersebut turut dihadiri oleh Irwasda Polda Sumut beserta para Pejabat Utama Polda Sumut, Ketua Daerah Bhayangkari Sumut beserta Para pengurus Daerah Bhayangkari Sumut,  Para Kapolres/tabes dan Jajaran, Para Ustad dan Alim Ulama, Para Anak Panti Asuhan Al Washliyah berjumlah 80 orang.
Kapolda Sumut juga memberikan Tali Asih Kepada Anak Panti Asuhan Al Washliyah bersama Ketua Bhayangkari Daerah Sumut.


Kapolda Sumut dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur kehadirat Allah SWT atas kelimpahan rahmat Nya dan kasih sayang-Nya para undangan dan hadirin dapat hadir untuk melaksanakan kegiatan syukuran di rumah dinas baru.“Pada Kesempatan ini Saya mohon doa restu kepada bapak dan ibu sekalian dalam melaksanakan tugas yang baru menjadi Kapolda Sumut di sumatera utara ini . Rumah ini sangat bersejarah bagi saya, sejak saya berpangkat Letnan Dua sampai Irjen Pol. Saya tidak menyangka menjadi Kapolda di Sumut ini berkat doa dari bapak dan ibu sekalian.


Kapolda Sumut juga mengucapkan terimakasih banyak atas doanya dari bapak dan ibu sekalian.“Perjuangan saya masih panjang mohon dukungan dari pejabat utama kapolres/tabes, para ulama , dan ustad sekalian mudah mudahan apa yang di wujudkan dapat terlaksana dengan baik.Sementara Tokoh Ulama yang diundang, Ustad Drs. Sangkot Saragih dalam Tausiyahnya menyampaikan bahwa Para ulama dan Ustad di Sumatera Utara ini selalu mendoakan Kapolda Sumut sehingga doa itu dijabah oleh Allah SWT.


“Kami doakan sekali lagi agar Bapak Kapolda dapat diberikan kekuatan dan keberkahan untuk mengemban tugas di Sumatera Utara ini. Menurut saya pertemuan ini membuat hubungan silaturrahmi menjadi lebih baik dalam membangun Sumatera Utara ini dan akan saya sampaikan kepada para ustad di Sumatera Utara,” ujar Ustad.Dalam Tausiyah tersebut ada 3 hal yang menjadi pesan moril yang dapat diambil diantaranya Mudah memaafkan kesalahan orang lain.“Dengan kesadaran saling memaafkan terhadap satu sama lain juga kebebasan seseorang dibatasin oleh kebebasan org lain serta untuk bisa disayang orang kita harus bisa memberikan prestasi kepada orang lain dan allah sangat sayang kepada orang yang berbuat akan hal ini.
Ustad juga akan mendoakan agar jabatan Kapolda Sumut ini dapat bermanfaat bagi masyarakat Sumatera Utara dan amanah ini dapat dilaksanakan dengan baik.
Irwasda Polda Sumut juga mengakui bahwa dirinya mewakili Pejabat Utama Polda Sumut merasa bangga kepada Kapolda Sumut yang sekarang, karena sebelumnya telah menjabat dari Wakapolda menjadi Kapolda Sumut.“Mari kita bersatu padu mendukung apa yang menjadi tujuan Bapak Kapolda Sumut. Harapan kita semua kita bisa melakukan hal yang terbaik demi Polda Sumut yang tercinta ini,” pesan Irwasda.Acara diisi dengan hiburan musik dan Kapolda Sumut beserta para pejabat utama bergantian menyumbangkan lagu. Kapolda Sumut juga bersama keluarga melaksanakan pemotongan tumpeng sebagai wujud rasa syukur. (ceria)



Share on Google Plus

About Swara Hati Rakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276