Kapolda Sumut Membuka Kegiatan Pelatihan Khusus Penyidik Dan Penyindik Tindak Pidana Pemilu



Medan, (SHR) Kapolda Sumut membuka langsung kegiatan pelatihan khusus penyelidik dan penyidik tindak pidana Pemilu, Kamis (20/09/18) pukul 08.30 wib di Hotel Santika Dyandra Medan.
Turut hadir dalam kegiatan ini Kapolda Sumut Irjen Pol Drs Agus Andrianto SH, Para Narasumber dari Kajati di wakili Kasi Kemeneg Pidum TPUL Edmon N Purba, Ketua Bawaslu Provinsi Sumatera Utara Safrida Rasahan, Ketua KPU Provinsi Sumatera Utara Mulia Banurea S.Ag, M.Si, para Pejabat Utama Polda Sumatera Utara dan para peserta pelatihan khusus penyelidik dan penyidik kurang lebih 161 orang.
Adapun tema dalam kegiatan ini yaitu tegakkan hukum guna mewujudkan penyelenggaraan Pemilu 2019 yang bermartabat dan berkeadilan. kegiatan pelatihan ini Rencananya akan dilaksanakan dari tanggal 19 sampai dengan 21 September 2018. .
Adapun rangkaian kegiatan dalam pelatihan khusus ini yaitu yang pertama laporan perwira kepada Kapolda Sumatera Utara, menyanyikan lagu Indonesia Raya di lanjutkan laporan ketua pelaksana kegiatan pelatihan kegiatan ,berikutnya arahan dari Kapolda Sumatera Utara yang di lanjutkan dengan membuka kegiatan pelatihan dengan memukul gong bersama dengan para narasumber.
Selesai kegiatan pembukaan di akhiri dengan foto bersama dan dilanjutkan dengan pemberian materi tentang penanganan tindak pidana pemilu pada gakkumdu, pemberian materi tentang penuntutan tindak pidana pemilu dan kegiatan berikutnya pemberian materi tentang penyelenggaraan pemilu 2019, isoma, materi tentang cybercrime tentang kerawanan intelijen pemilu.(ceria)
 
Share on Google Plus

About Swara Hati Rakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276