Ahmadiyah Kalimantan Selatan World CleanUp Day

Kalimantan Selatan,SHR - Ada yang menarik dengan kegiatan Pemuda Ahmadiyah Kalimantan Selatan kali ini. Selain mereka berikrar akan menjadi pemuda yang cinta Islam dan cinta Indonesia, rupanya mereka pun bertekad untuk cinta Pantai Asmara.
Ada apa dengan Pantai Asmara? Nama pantai yang cukup puitis ini rupanya tengah menarik perhatian masyarakat Kalimantan Selatan, karena kini ia hadir sebagai destinasi alternatif wisata di Kalimantan Selatan.
Tidak mudah bagi pantai yang berada di Kecamatan Jorong, Kabupaten Tanah Laut ini untuk mencuri perhatian masyarakat luas sebagai tujuan wisata, berhubung Kalimantan Selatan sedari dulu sangat populer dengan keunggulan objek wisata sungainya. Walhasil pantai ini harus menunjukkan pesona utamanya yakni pasir putih dan kebersihannya.
Dalam rangka mengangkat nilai plus Pantai ini, puluhan Pemuda Ahmadiyah Kalimantan Selatan yang tergabung dalam komunitas CTC (Clean The City) menggelar CTB yakni ‘Clean The Beach’, di Pantai Asmara pada Minggu, (9/9/2018).
‘Clean The Beach’ menjadi sebuah istilah baru yang cukup menarik bagi para pencinta lingkungan khususnya pecinta kebersihan pantai.
Kegiatan ini benar-benar fokus membersihkan sampah-sampah yang memang secara alami datang mampir ke pantai plus membersihkan sampah buangan dari para pengunjung.
Jika kita melihat rekam jejaknya, sudah sejak lama pemerintah di berbagai daerah mengundang masyarakatnya untuk peduli kebersihan pantai.
Sebut saja Ibu Menteri Susi, beberapa waktu yang lalu beliau mengajak masyarakat Indonesia untuk bersih-bersih pantai pada 18 Agustus 2018. Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk mewujudkan pantai dan laut Indonesia yang bersih dari sampah, sehingga bukan hanya nyaman untuk ‘snorkeling’ namun juga akan menghadirkan ikan yang banyak.
Untuk itu, Ibu Susi meminta masyarakat mengurangi penggunaan wadah plastik dalam berbagai kesempatan ketika mengunjungi pantai. Pasalnya wadah plastik terbukti menjadi sampah terbanyak di lautan.
Oleh karenanya gerakan Pemuda Ahmadiyah Kalimantan Selatan ini patut menjadi contoh dalam rangka memberikan edukasi bagi masyarakat demi terciptanya kebersihan pantai..( Jun ). 
Share on Google Plus

About Swara Hati Rakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276