100 Hari Kerja, Kapolda Sumut Berharap Kasus lama Segera Diselesaikan



Medan, (SHR) Hal ini dilakukan oleh Polres sejajaran. Nanti kalau personel kurang, akan kita back-up dari Polda. Irgjen Pol Agus Andrianto mengatakan program 100 hari dirinya menjabat sebagai Kapolda Sumut setiap orang yang mengawasi struktur di organisasi Polda sampai ketingkat Polsek harus saling bekerja sama dengan orientasi tujuan organisasi Polri.
“Ini dulu yang harus kita tegakkan. Kalau semuanya sudah bersinergi, yang lain pasti bisa diatensi dan dilaksanakan,”ujarnya.
Pada intinya, kata Brigjen Agus, hubungan tata cara kerja yang dibangun harus saling mengisi, saling sinergi sehingga pengelolaan Kamtibmas bisa dilaksanakan dengan baik.
“Perencanaan giat rutin khususnya mengacu kepada kalender Kamtibmas statis maupun dinamis. Selalu melakukan Anev sikon dan konfigurasi guna Kamtibmas sehingga tau potensi gangguan, ambang gangguan dan gangguan nyata,”kata pria dengan bintang satu dipundaknya ini.

Kapolda Sumut mengaku tidak ada kasus yang baru yang harus diatensi. Kasus yang lama yang harus segera diselesaikan yaitu konflik sosial, narkotika dan 3C (Curat, Curas dan Curanmor).
“Kajian intelejen seperti Kirka, Kirpat dan Kirsus akan mempertajam perumusan kegiatan dalam pengungkapan kasus,”ujarnya.
Brigjen Agus Andrianto menyatakan sebagai seorang polisi harus melakukan survey ke masyarakat mengenai hal yang disukai dan dibenci.
“Intinya, lakukan yang disukai masyarakat dan tidak melakukan yang dibenci. Ini yang harus komit, karena kita sebagai pelayan dan pengayom masyarakat. (ceria)
Share on Google Plus

About Swara Hati Rakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276