Wali Kota Medan Hadiri Pembukaan Sidang Pleno AFEBI XV

MEDAN,SHR – Wali Kota Medan, H.T. Dzulmi Eldin diwakili Sekda, H. Syaiful Bahri Lubis menghadiri pembukaan Sidang Pleno Asosiasi Fakultas Ekonomi dan Bisnis (AFEBI) XV, di Le Polonia Hotel dan Convention pada Jumat 3 Agustus 2018.
Hadir dalam pembukaan itu Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati, Rektor USU, Prof. Dr. Runtung Sitepu, Komisioner KPPU, Dr Guntur Syahputra Saragih, dan Staf Ahli Gubsu Bidang Ekonomi Keuangan, Pembangunan, Aset, SDA Provsu, Drs. Elisa Marbun.
Tahun ini bertindak sebagai tuan rumah pelaksanaan Sidang Pleno Asosiasi Fakultas Ekonomi dan Bisnis (AFEBI) XV ini adalah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sumatera Utara.
Sidang Pleno ini fokus dalam membahas isu-isu strategis tentang tantangan yang dihadapi korporasi dalam era revolusi industri 4.0, dalam tatanan persaingan global serta peluang peningkatan modal insani yang siap bersaing dalam era tersebut dengan tujuan percepatan pertumbuhan ekonomi nasional.
Sidang Pleno AFEBI XV mengangkat tema “Peran Fakultas Ekonomi dan Bisnis dalam Menguatkan Kompetensi Modal Insani untuk Percepatan Pertumbuhan Ekonomi Nasional” yang berlangsung mulai Kamis, 2 Agustus 2018 sampai dengan Minggu, 5 Agustus 2018.
Sedangkan pembicara kunci dalam Sidang Pleno ini adalah Dr.Sri Mulyani Indrawati, Prof. H.Mohammad Nasir, dan Dr. Guntur Syahputra Saragih.Selain meningkatkan silaturahmi, Jamuan Makan malam yang dihadiri Sekda Kota Medan Ir Syaiful Bahri Lubis, MSI ini sebagai ungkapan selamat datang kepada para Peserta Sidang Pleno AFEBI ke Kota Medan.
Jamuan Makan Malam ini dihadiri Atase Pendidikan dan Kebudayaan Konjen Republik Indonesia di Washington DC, Amerika Serikat, Poppy Rufaida, PhD, Ketua Dewan Pimpinan Nasional Asosiasi Ekonomi dan Bisnis, Dr. Suharmono, MSI, Perwakilan Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Kadis Pendidikan Kota Medan, Drs.Hasan Basri dan Pimpinan OPD serta peserta Sidang Pleno AFEBI XV.
Wali Kota Medan H.T Dzulmi Eldin dalam sambutannya yang dibacakan Sekda mengatakan, pelaksanaan Sidang Pleno AFEBI XV yang telah digelar sejak pagi tadi merupakan hasil kerja keras dan kolaborasi apik berbagai pihak, utamanya dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sumatera Utara (FEB USU) sebagai tuan rumah penyelenggaraan.
Meski kegiatan ini hanya melibatkan Delegasi Dekanat dari berbagai Fakultas Ekonomi dan Bisnis, fenomena terkini menunjukkan bahwa makin banyak penelitian lintas disiplin ilmu dilaksanakan. Artinya kerjasama lintas disiplin ini makin menunjukkan bahwa baik eksakta maupun non eksata masing – masing punya kelebihan dan kekurangan.
“Dengan Kolaborasi akan didapatkan hasil yang maksimal untuk membangun Indonesia. Artinya Pembangunan yang berbasis hasil penelitian tentunya akan membuahkan hasil yang jauh lebih baik menuju Indonesia yang lebih siap bersaing di kancah Global,” katanya.
Ia menjelaskan, bahwa Pemko Medan menjalin kemitraan dengan FEB USU dalam menjadikan kota Medan sebagai Kota Metropolitan yang berdaya saing, humanis, multikultural, religius, bersahabat dan nyaman untuk dihuni oleh seluruh warganya.
Dirinya mengucapkan Selamat datang kepada Para Peserta Sidang Pleno AFEBI XV di Kota Medan. Semoga para peserta dapat menikmati destinasi wisata kota Medan yang dikenal dengan kuliner yang enak. “Selamat datang ke Kota Medan dan menikmati destinasi wisata di kota ini,” ujarnya.
Ketua Dewan Pimpinan Nasional Asosiasi Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Dr Suharmono mengucapkan terimakasih atas jamuan makan malam yang digelar Wali Kota kepada Peserta Sidang Pleno AFEBI XV. Selama di Kota Medan kami merasa senang karena Medan memiliki destinasi wisata yang baik terutama kulinernya.
Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar