Mahfud MD - Rizal R Makan Siang Bersama

Jakarta,SHR – Begawan Ekonomi Rizal Ramli dan Mantan Menteri Pertahanan Mahfud MD makan siang bersama di kediaman Rizal Ramli, Jakarta, Rabu (29/8/2018).
Bisa dibilang pertemuan ini merupakan reuni dua tokoh ini anak buah eks Presiden Abdurrahman Wahid atau Gus Dur. Rizal merupakan pakar ekonomi konstitusi, sementara Mahfud jawara hukum dan konstitusi. Keduanya menteri di kabinet Gus Dur.
Pertemuan dua sahabat lama (Gusdurian) tersebut sangat cair sambil mengenang perjuangan Gus Dur sambil guyon-guyonan.
“Makan siang bersama, guyon-guyonan dan nostalgia tentang keberanian Gus Dur memperjuangkan pluralisme dan keberpihakan Gus Dur kepada Rakyat,” kata Rizal.
“Kami banyak kenangan tentang sense of mission dan sense of humanity dari Gus Dur,” sambung Rizal Ramli.
Gusdurian adalah sebutan untuk para murid, pengagum, dan penerus pemikiran dan perjuangan Gus Dur. Para Gusdurian mendalami pemikiran Gus Dur, meneladani karakter dan prinsip nilainya, dan berupaya untuk meneruskan perjuangan yang telah dirintis dan dikembangkan oleh Gus Dur sesuai dengan konteks tantangan zaman.
Jaringan gusdurian tidak terikat tempat, karena para gusdurian alias anak-anak ideologis Gus Dur tersebar di berbagai penjuru Indonesia, bahkan di mancanegara. Di beberapa tempat, terbentuk komunitas-komunitas lokal, namun sebagian besar terhubung melalui forum dan dialog karya.
Tokoh Nasional yang tergabung dalam Gusdurian masih tetap meneladani karakter dan pemikiran Gus Dur.
Contohnya seperti Mantan Menteri Bidang Perekonomian era Presiden Abdurrahman Wahid, Rizal Ramli, Mantan Menteri Pertahanan Mahfud MD, Khofifah Indarparwansa dan lainnya.
Share on Google Plus

About Swara Hati Rakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276