Kapolda Sumut Melaksanakan Pemotongan Hewan Qurban dalam Rangka Memperingati Idul Adha Tahun 1439 H/ 2018 M



Medan, (SHR) Kapolda Sumatera Utara Brigjen Pol. Drs. Agus Adrianto, SH didampingi Irwasda dan PJU Polda Sumut melaksanakan Pemotongan Hewan Qurban dalam Rangka Memperingati Idul Adha Tahun 1439 H/ 2018 M, Pkl 08.30 Wib s/d 10.30, bertempat di Parkiran Belakang Mapolda Sumut.
Turut hadir dalam kegiatan ini Tokoh Agama/Penceramah, Al Ustadz Muhammad Dahrul Yusuf, Tokoh Agama/Imam Sholat, Ustadz Rubino, SH, Para tamu dan masyarakat yang hadir sebanyak kurang lebih 500 orang, dan personil Mapolda Sumut.
Kegiatan diawali dengan pembacaan doa, kemudian laporan singkat dari panitia, kemudian dilanjutkan dengan kata sambutan dari Kapolda Sumut Brigjen Pol. Drs. Agus Adrianto, SH dilanjutkan penyerahan hewan qurban oleh Kapolda Sumut beserta Ibu Ketua Daerah Bhayangkari Sumut.


Kapolda Sumut menyampaikan rasa s yukur kepada Allah SWT atas berkah dan karunia-Nya sehingga sampai dengan saat ini dapat melaksanakan ibadah dengan baik dan lancar.
“Hendaknya sifat “binatang” yang ada dalam diri kita, dapat kita “gembalakan” atau “kuasai” supaya tidak menghancurkan diri kita dalam kehidupan kita masing-masing, tetapi justru bermanfaat bagi kehidupan manusia.” ucap Kapolda Sumut.


“Jadikan pelaksanaan pemotongan qurban ini sebagai pengingat dan motivasi kita semua di tempat ini agar dapat menjadi pribadi yang lebih baik,” lanjut Brigjen Pol Agus Adrianto.
Kegiatan dilanjutkan dengan penyembelihan hewan qurban. Jumlah hewan yang diqurbankan pada kesempatan ini dari Polda Sumut : 97 ekor sapi dan 26 ekor kambing (123 ekor hewan qurban), dan dari  Polres/Tabes Jajaran Polda Sumut : 161 ekor sapi dan 69 ekor kambing (230 ekor hewan qurban).
Kegiatan terlaksana dalam keadaan aman dan baik. Adapun jumlah hewan qurban yang dipotong di Mapolda Sumut adalah sebanyak 16 ekor sapi dan 1 ekor kambing. Kegiatan ditutup dengan Sesi foto bersama. (ceria)

Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.