Kanit Binmas Polsek Beringin, Sambangi Sekolah Dasar, Antisipasi Peredaran Narkoba dan Kejahatan Seksual Terhadap Anak.

 
Deliserdang, (SHR) Kepolisian Sektor Beringin Polres Deli Serdang, kembali menyambangi dalam kegiatan Police Goes To School salah satu salah satu sekolah dasar SD 101919 Desa Emplasmen Kuala Namu yang terletak di Kec. Beringin Kab.Deli Serdang, Senin, (27/08/2018), 07.00 wib.
Kunjungan tersebut di hadiri Kepala SD Neg. 101918 Ibuk Nuasiah, SPd, Kepala SD Neg. 101919 Dra. Hastuti Ningsih SPd, Para guru serta Pegawai Tata Usaha dan Seluruh siswa siswi sebanyak 300 murid dari kelas satu sampai kelas 6.
Adapun kegiatan ini bertujuan dalam rangka memperkenalkan tugas kepolisian kepada murid SD 101919, disamping itu juga untuk mendidik dan membina anak anak untuk lebih mengenal tentang tugas dan peran Polisi serta menanamkan pada diri anak untuk bisa menjadi Polisi bagi dirinya sendiri.
“Pengenalan dan penanaman Perpolisian ini akan menumbuhkan rasa kesadaran pada diri anak tersebut sehingga nantinya akan memberi contoh baik pada masyarakat yang kurang mengenal tentang Perpolisian Masyarakat” tutur Kanit Binmas Polsek Beringin Ipda Jalizar.
Jalizar menyampaikan dihadapan para murid dan majelis guru tentang ” Bahaya narkoba yang telah mengancam generasi muda bangsa, untuk itu kami himbau kepada adik adik semua agar jangan mencoba coba yang namanya narkoba, karena barang haram tersebut akan merusak jaringan saraf otak kita, sehingga masa depan adek adek semua sebagai generasi penerus bangsa menjadi hancur”.
” kemudian selalu berhati hati dalam pergaulan sehari hari jangan mudah percaya dengan orang yang baru dikenal, apa lagi sempat menawarkan makanan yang tidak jelas asalnya dan mengajak kesuatu tempat padahal kita tidak mengenal orang  tersebut dan tanpa seizin orang tua, karena akhir akhir ini banyak terjadi kejahatan seksual terhadap anak anak, untuk itu adek adek sekalian harus waspada dan selalu berhati hati dengan orang lain yang baru dikenal ” pungkas kanit Binmas.Kepala SD Neg. 101919 Dra.
Hastuti Ningsih SPd menyampikan ” Ucapan terima kasih kepada Petugas Kepolisian Polsek Beringin yang bersedia menjadi Pembina upacara di sekolah dan menyampaikan Pesan pesan Kamtibmas, mengharapkan kegiatan sambang dalam Program Police Goes To School berjalan secara berkala dan berkesinam bungan, Peran Aktif Polri sebagai Pembina Upacara dapat memotivasi anak secara positif”
harapannya yang di sampaikan” Kami majelis guru sangat mengharapkan terciptanya masyarakat yang dapat memahami bahaya penyalahgunaan narkoba dan menggunakannya, sehingga dari kegiatan ini dapat menekan korban pelecehan seksual terhadap anak anak, terciptanya hubungan yang baik antara pihak Polri, khususnya Polsek Beringin dengan Sekolah dalam memelihara Kamtibmas” ungkap Hastuti.
Terpisah Kapolsek Beringin AKP Bambang H Tarigan,SH.MH kepada TribrataNewsdeliserdang menyampaikan ” kegiatan Police Goes To School kedepanya akan terus di tingkatkan, rencananya seluruh sekolah sekolah mulai dari SD, SMP dan SMA akan kami sambangi, momen terseut akan kami isi dengan himbauan kamtibmas dan menyampaikan nasehat kepada para murid murid, harapanya para pelajar dapat terhindar dari berbagai macan kejahatan, seperti tauran, narkoba, pergaulan bebas, kejahatan seksual terhadap anak, ugal ugalan berkendara di jalan umum dan dan lain lain sehingga para pelajar sebagai generasi penerus bangsa terhindar dari berbagai macam potensi ancaman kejahatan tersebut” tegas AKP Bambang.(ceria)
 
 
Share on Google Plus

About Swara Hati Rakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276