Cegah Gangguan Kamtibmas Serta Antisipasi 3C, Polsek Lubuk Pakam Laksanakan Patroli Rutin Di Malam Hari




DeliSerdang, (SHR) Tiada hari tanpa melaksanakan Patroli oleh personil Polsek Lubuk Pakam Polres Deli Serdang. Seperti halnya yang dilaksanakan pada Jumat malam (04/08/18).
Kegiatan patroli malam hari yang dilakukan oleh anggota Polsek Lubuk Pakam, dimasudkan untuk mengantisipasi berbagai jenis kejahatan seperti 3C (pencurian dengan pemberatan, pencurian dengan kekerasan dan pencurian kendaraan bermotor).
Dalam pelaksanaannya, Tim Patroli yang dipimpin oleh Kanit Binmas Polsek Lubuk Pakam IPDA Surata bersama anggota diantaranya Aiptu M. Sianturi, Aiptu Tumiran dan Aiptu Jetro MM. Pakpahan melaksanakan patroli dan monitoring  pada jam-jam rawan dan beberapa lokasi yang dinilai rawan seperti ATM, Minimarket, SPBU dan tempat – tempat lainnya terlebih menjelang dini hari agar warga masyarakat merasa aman, nyaman dan dapat merasakan dengan kehadiran Polisi ditengah-tengah masyarakat. Ini pun merupakan bentuk pelayanan yang terbaik oleh Polsek Lubuk Pakam kepada masyarakat di Kec Lubuk Pakam.
Petugas patroli juga terus menyalakan lampu rotator “Blue Light” pada sepeda motor patroli sehingga keberadaan petugas bisa diketahui masyarakat. Dan tak lupa Ditengah – tengah giat patroli, petugas turut turun dari kendaraan patroli dan mengamati kondisi sekitar dengan seksama, jika mendapati orang yang mencurigakan khususnya diduga kuat akan melakukan tindak kejahatan agar bisa segera diantisipasi, selain itu Tim patroli turut berdialog kepada masyarakat sekitar dan menyampaikan himbauan kamtibmas tentang ajakan untuk menjauhi miras dan narkoba serta berperan aktif dalam menjaga keamanan lingkungan sekitar.
Kapolsek Tanjung Morawa AKP Nasri Ginting SH. selalu menekankan kepada anggotanya bahwa dalam setiap kesempatan agar dilakukan penyampaian himbauan dan pesan kamtibmas khususnya tentang antisipasi gangguan kamtibmas, sebagai upaya pencegahan dengan cara selalu meningkatkan kewaspadaan di lingkungan sekitar.
“Sinergitas dan kerja sama antara Polri dan masyarakat sangat diperlukan dalam upaya menciptakan keamanan di lingkungan sekitar tempat tinggalnya, dimana partisipasi aktif seluruh warga dalam menjaga keamanan desa sangat berperan dalam mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas” pungkas Kapolsek. (ceria)
Share on Google Plus

About Swara Hati Rakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276