4 Pelaku Ketahuan Mencuri Sepeda Motor, Diboyong Polisi



Medan, (SHR) Personel Polsek Medan Kota berhasil mengamankan empat pemuda karena ketahuan mencuri sepeda motor di Jalan Halat Simpang Laksana persis di warung Bakso Sendang Raos sekitar pukul 16.30 WIB.Keempat orang tersebut diketahui berinisial KJP (21), pengangguran, warga Jalan Benteng Hulu, JP (23) pengangguran, warga Jalan Pahlawan, DS (20) karyawan warga Jalan Pahlawan dan SN (23) pengangguran warga Jalan Tangguk Bongkar Perumnas Mandala.

Keempatnya, kata Kapolsek Medan Kota Kompol Revi Nurvelani diamankan berdasarkan nomor Lp/612/VIII/2018/ Sek mdn kota. Tgl 10 agustus 2018.
Revi menceritakan pada Jumat (10/8/2018) korban yang diketahui bernama Laila Mufida Sari bersama pacarnya Kepin (tersangka) berangkat dari Jalan Mukhtar Basri persis di depan kampus UMSU menuju Jalan Halat Simpang Jalan Laksana.
" Saat mereka hendak meninggalkan warung Bakso, korban yang merupakan warga Jalan Yossudarso, Lingkungan IV, Titipan, Kecamatan Medan Deli bersama pacarnya terkejut melihat sepeda motor Honda Vario BK 6116 AFG tahun 2014 warna biru tidak ada lagi di parkiran.
Lantas, sambung Revi, korban (Laila) langsung bertanya kepada penjaga parkir dan tukang parkir bilang, tadi ada seorang pria yang mengambil motor itu.Karena panik, masih dikatakan Revi, korban langsung menelpon keluarganya dan menyatakan kalau sepeda motornya hilang di parkiran. "Korban langsung buat laporan dan datang ke Polsek Medan Kota bersama sang pacar dan keluarganya,"ujar Revi.Di hari yang sama, kata Revi, pascapersonel mendapat surat laporan dari korban, personel langsung ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan meminta pemilik warung bakso tersebut mengizinkan untuk melihat dan mengcopy CCTV tersebut.
Kita langsung kembali ke Polsek dan meminta kepada korban dan keluarga untuk melihat rekaman CCTV tersebut. Mengingat keberadaan CCTV mengarah ke areal parkir,"kata mantan Kapolsek Medan Barat ini.Revi menyatakan setelah korban melihat rekaman CCTV ternyata korban mengenal pelaku yang membawa kendaraan miliknya,"Itu teman pacar saya yang bawa kereta saya,"kata Revi mengulang perkataan korban saat melihat hasil CCTV.Mengetahui hal tersebut, kata pria dengan melati satu dipundaknya ini, pihaknya langsung menginterogasi pacar korban yang diketahui bernama Kepin."Saat itu Kepin langsung mengaku kalau dia dan dua rekannya sudah menduplikat kunci kendaraan milik pacarnya jauh hari sebelumnya mereka melakukan hal itu," katanya.
Diakui Revi, personel meminta alamat semua orang yang turut dalam pencurian kenfaraan ini. Alhasil personel sudah mengantongi identitas pelaku lainnya.
 Sambung Revi, personel langsung bergerak ke objek rekan-rekan tersangka Kepin yang berada di Jalan Tangguk Bongkar 10, Gang Sekolah, No 109 Perumnas Mandala.
"Di sini kita amankan satu orang tersangka dengan inisial JP yang sedang tidur saat diamankan. Kita langsung interogasi, dan JP mengatakan kalau motor itu sudah dibawa oleh DS yang merupakan orang mencuri kendaraan di TKP," kata Revi.
Masih dikatakan Revi , saat hendak menjual JP bersama tersangka lain yang diketahui inisial N dan berbarengan dengan DS membawa sepeda motor korban. "Jadi JP dan DS menggunakan motor korban sementara N mengikuti dari belakang dengan sepeda motor lain," katanya.
Mereka, kata Revi, menuju Jalan Denai seputaran areal kampung berdekatan dengan Fly Over Amplas. Saat di situ, N menunggu JP menjual sepeda motor tersebut.


Ternyata sambung Revi, motor tersebut sudah dijual kepada pemuda atas nama A alias DK seharga Rp2,8Juta.,"Namun mereka masih membayar Rp600Ribu. Berdasarkan kesepakatan Minggu (12/8/2018)hati ini sekitar pukul 10.00 WIB," kata Revi.Atas kejadian ini, sambung Revi, pihaknya berhasil mengamankan barang bukti hasil penjualan kendaraan roda dua sebesar Rp550Ribu, dua unit hape android tipe nokia warna hitam dan Oppo warna putih. (ceria)
Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.