Melalui Talk Show Di Radio Paursubbag Humas Polres Deli Serdang Cegah Bahaya HOAX,


Deliserdang, (SHR)  Paursubbag Humas Polres Deli Serdang Ipda Dodi Martha SH melaksanakan giat talk show bekerja sama dengan Radio DSB (Deli Serdang Berseri) 98,3 FM Dinas Kominfo Kabupaten Deli Serdang, Sabtu (21/07/2018 ) di Jalan Poenogoro Kecamatan Lubuk Pakam Kabupaten Deli Serdang.
Pada pelaksanaan giat talk show tersebut diawali dengan sosialisasi oleh Paursubbag Humas Polres Deli Serdang Ipda Dodi Martha SH dengan dipandu oleh Penyiar Radio Irfan dengan tema Hoax (atau informasi palsu yang tidak berbasis data atau fakta yang akurat, dan kadang juga memuat elemen fitnah didalamnya).
Lebih lanjut disampaikanya, di era ledakan digital ini adalah betapa mudahnya hoax atau informasi palsu menyebar karena ledakan pengguna social media seperti Facebook dan Whats App. Dalam konteks itu, media seperti Facebook dan Grup2 WA berubah menjadi “medium amplifikasi” untuk menyebarkan berita-berita hoax secara masif, dan acap sukses menjadi viral yang gemilang
“Kenapa berita hoax mudah menyebar dalam cyber space kita? Pertanyaan itu akan terjawab mungkin karena daya literasi masyarakat kita yang masih buruk. Peringkat minat membaca buku-buku ilmiah berkualitas negeri ini tergolong paling rendah di dunia, sejajar dengan negara seperti Somalia dan Zimbabwe. Sad but true,” Terang Ipda Dodi Martha.
Giat talk show tersebut mendapat tanggapan positif dari para pendengar terbukti dengan telepon yang masuk memberikan tanggapan bahwa masyarakat akan lebih jeli lagi dalam mengelola informasi. (ceria)
Share on Google Plus

About Swara Hati Rakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276