Lurah Petisah Tengah Gotong Royong Rutin, Rawan Banjir



MEDAN, (SHR)  Untuk menjaga agar wilayah di sekitar Kelurahan Petisah Tengah tetap bersih dan terhindar dari penumpukan sampah, Lurah Petisah Tengah, Khairul Lubis, SH., mengajak para kepala lingkungan (Kepling) se-Kelurahan Petisah Tengah untuk melaksanakan kegiatan gotong royong membersihkan tempat-tempat yang dianggap rawan penumpukan sampah dan rawan banjir.
Seperti Sabtu, (21/7/18), kali ini Lurah Petisah Tengah membersihkan saluran parit dan trotoar di sepanjang jalan Candi Mendut Medan. Lurah tersebut menjelaskan, kegiatan gotongroyong harus rutin mereka lakukan sebab, wilayah tersebut termasuk lokasi yang rawan banjir, sehingga diupayakan agar semua saluran parit dapat bersih dari sampah, termasuk juga lokasi yang ada di pinggiran sungai.
 
 
” Sesuai arahan dari Walikota Medan, setiap kelurahan wajib menjaga kebersihan dilingkungan masing-masing, sehingga kami setiap pekan selalu melakukan kegiatan gotongroyong terutama di daerah yang dianggap rawan banjir. Prinsip kita jangan sampai sampah sudah menumpuk banyak baru dilakukan gotongroyong,” sebutnya.
Tambah Khairul lagi, rutin melakukan kegiatan gotongroyong diharapkan akan memunculkan kesadaran di kalangan masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan.
” Kita melakukan pembersihan saluran parit atau got-got yang dipenuhi sampah, melakukan pengorekan saluran parit yang tersumbat dan memangkas rumput yang sudah menyemak,” terangnya.
Amatan wartawan di lokasi, sepanjang trotoar dan saluran parit di daerah Jalan Candi Mendut dibersihkan oleh petugas melati, dan sampah-sampah diangkut menggunakan becak pengangkut sampah.



Pada kesempatan itu, Lurah Petisah Tengah juga menemukan kabel listrik yamg molor dan sudah menyentuh badan jalan tepatnya di samping Lapangan Kebun Bunga di Jalan Candi Mendut (ceria)
Share on Google Plus

About Swara Hati Rakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276