Danlanud Soewondo Medan Kolonel Pnb Dirk Potje Lengkey Menerima Api Sea Games Ke XVIIITahun 2018


Kuala Namu. ( SHR) Komandan Pangkalan Udara (Danlanud) Soewondo Medan, Kolonel Pnb Dirk Potje Lengkey menerima api Sea Games ke-XVIII tahun 2018 di Bandara Kuala Nanu International Airport, Kabupaten Dekiserdang, Selasa (31/7/2018) petang.

Api Sea Games ke-XVIII tahun 2018 diserahkan Marsma TNI Eko Dono Indarto yang datang dengan pesawat milik TNI AU dari Banda Aceh. Turut menyambut api Sea Games, di antaranya Pangkosekhanudnas III, Danwing III Paskhas, Danyon 469 Paskhas, Dansatpom AU, para Kadis Lanud Soewondo dan kadis sejajaran Pemkab Deliserdang serta Karops Polda Sumut Kombes Pol Makmur Ginting.

Penyerahan api Sea Games dari Marsma TNI Eko Dono Indarto kepada Danlanud Soewondo diiringi para prajurit TNI-AU dengan menyanyikan lagu Swa Bhuana Paksa yang akan dikirabkan kepada Bupati Deliserdang terpilih Ashari Tambunan.

Sebelum kirab, obor Asian Games yang diterima Danlanud Soewondo untuk diserahkan kepada, Ashari Tambunan Bupati Deliserdang terpilih.

Untuk diketahui, kirab api Sea Games ke-XVIII tahun 2018 di wilayah Sumatera Utara akan dilanjutkan dari Deliserdang menuju
Serdangbedagai, Tebingtinggi, Pematangsiantar, Simalungun, Parapat, Tobasa hingga ke Pekanbaru dari Bandara Silangit.

Kirab api Sea Games ke-XVIII tahun 2018 ini sempat menginap satu malam di rumah pengasingan Proklamator RI,Soekarno di kota wisata Parapat, Kabupaten Simalungun.

Setelah semalam menginap, Rabu (1/8/2018) pukul 07.00 Wib, api Sea Games dibawa berlayar dengan kapal hias di Danau Toba dan bersepeda menuju pantai bebas Danau Toba serta mengikuti kegiatan yang sudah di persiapkan oleh Pemda.

Selanjutnya api Sea Games dibawa berlari ke Pantai Bulbul Parapat, terus lanjut ke Balige hingga sampai ke Bandara Silangit untuk diterbangkan menuju Pekanbaru, Riau pukul 12.00 Wib. (Dispen Kosekhanudnas III
Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.