Kapolda Sumut Pelaksanaan Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat Perwira, Bintara dan ASN TMT 01 Juli 2018 dan Pemberian Penghargaan Personel



Medan, (SHR) Pelaksanaan Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat Perwira, Bintara dan ASN TMT 01 Juli 2018 dan Pemberian Penghargaan Personel oleh Kapolda Sumut Irjen Pol Drs. Paulus Waterpauw. Hadir dalam upacara tersebut  Irwasda Polda Sumut Kombes Pol Ahmad Sahroni, Para Pejabat Utama Polda Sumut dan ibu-ibu Bhayangkari.Selasa (4/6/2018) pukul 08.00 wib.di Lapangan Tribun Mapolda Sumut.
Kapolda Sumut IrjenPol Drs Paulus Waterpauw dalam amanatnya mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya  kepada seluruh personel Polda Sumut atas pelaksanaan tugas yang sangat baik dan penuh dedikasi sehingga seluruh kegiatan masyarakat pada Perayaan Idul Fitri 1439 H secara umum berjalan lancar dan kondusif. Upacara Korps Raport kenaikan Pangkat TMT 01 Juli 2018 dan Pemberian penghargaan kepada personel yang berprestasi  serta pemilihan Polisi Teladan Tingkat Polda Sumut tahun 2018 dalam keadaan suka cita, sehat walafiat dan tidak kekurangan satu apapun. Dan saya juga mengucapkan Hari Bhayangkara ke-72 yang jatuh pada tanggal 01 Juli 2018 dengan semangat profesionalisme dan moderisasi, Polri berkomitmen untuk meraih dan memperkuat kepercayaan publik demi tegaknya NKRI yang sejahtera, mandiri dan berkeadilan. Pada tanggal 27 Juni 2018 lalu Bangsa Indonesia telah melaksanakan Pilkada Serentak untuk memilih calon Gubernur di Provinsi Sumatera Utara, Calon Bupati di Tujuh wilayah.




Kabupaten dan satu Walikota di Kota Padang Sidimpuan yang secara keseluruhan berjalan aman dan lancar. Namun demikian ada diwilayah tertentu masih harus melakukan pengamanan untuk mengantisipasi / mencegah terulangnya kembali permasalahan yang sudah terjadi sebelumnya agar proses tahapan pilkada yang saat ini sedang dilakukan yaitu tahap rekapitulasi suara dapat diselesaikan secara prosedur. Pada upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat yang dilaksanakan hari ini selaku pimpinan Polda Sumut saya mengucapkan Selamat atas Kenaikan Pangkat kepada personel Pamen, Pama dan Bintara serta PNS Polda Sumut dan jajaran TMT 01 Juli 2018 dimanapun bertugas semoga anugerah dan penghargaan atas pengabdian yang saudara lakukan membawa kebahagiaan dan semangat baru, baik bagi saudara, keluarga dan organisasi serta menjadi motivasi untuk terus meningkatkan profesionalitas, modernitas dan kepercayaan publik terhadap Polisi dalam setiap pelaksanaan tugas.

Upacara Korps Raport TMT 01 Juli 2018 terdapat 698 Polri dan PNS Polda Sumut dan jajaran yang mendapat kenaikan pangkat setingkat khusus dilingkungan satker Mapolda Sumut terdapat 310 personel Polri dan ASN yang terdiri dari 48 Perwira dan 220 Bintara serta 42 ASN. Kenaikan Pangkat bukanlah hak mutlak yang melekat pada setiap anggota Polri, tetapi merupakan penghargaan berdasarkan proses dan penilaian periode waktu tertentu dari institusi Polri, oleh karena itu Kenaikan Pangkat merupakan anugerah dan Penghargaan yang perlu di syukuri.

Kenaikan Pangkat akan diikuti dengan tuntutan peningkatan kinerja dan rasa tanggung jawab yang perlu saudara perhatikan, jangan sampai saudara yang menerima reward / kenaikan pangkat saat ini kedepan justru menunjukkan kinerja dan tanggung jawab yang menurun, karena hal itu akan mencederai acara kenaikan pangkat pada hari ini. Pada kesempatan kali ini Polda Sumut telah memutuskan untuk memberikan penghargaan / reward kepada beberapa personel Polri yang berprestasi dalam pelaksanaan tugas Kepolisian yakni :

- Brigadir Dian Octo Pratama Lumban Tobing, ps Kasubbag Humas Polres Nias Selatan, dengan keberhasilan mengamankan kotak suara akibat terjadi keributan di TPS yang disebabkan adanya pemotongan honor anggota PPS yang dilakukan oleh KPPS.
- Bripda Reando Prambudi, Ditsabhara Polda Sumut dengan keberhasilan membuat TPS baru dan mengamankan kotak suara akibat pelarangan pemungutan suara di TPS oleh Sekdes lama karena honor Sekdes lama belum dibayar.
- Brigadir Rudi Amsyah, Ditsabhara Polda Sumut dengan keberhasilan menangkap 2 orang pelaku tindak pidana pencurian dan kekerasan di depan Mako Ditsabhara Polda Sumut di jalan Jamin Ginting Medan pada hari Minggu tanggal 01 Juli 2018 pukul 13.30 Wib.
- Brigadir Rendi Alpiandi Ditsabhara Polda Sumut dengan keberhasilan menangkap 2 orang pelaku tindak pidana pencurian dan kekerasan di depan Mako Ditsabhara Polda Sumut di jalan Jamin Ginting Medan pada hari Minggu tanggal 01 Juli 2018 pukul 13.30 Wib.
- Ipda Zainuddin , Pama Polres Tanjung Balai terpilih sebagai juara I Polisi teladan dengan keberhasilan aktif dalam peran kemasyarakatan yang berdampakpositif pada masyarakat dan Polri. Aktif sebagai pengurus di MUI, kwatir cabang penggerak pramuka, komisi penanggulangan HIV/AIDS, Lembaga Konsultasi kesejahteraan keluarga (LK3) Pembina Tanjung Balai Children Community (TC2) dan Pamong Saka Bhayangkara.
- Ipda Amal, Kanit Binmas Polsek Tanjung Morawa Polres Deli Serdang dengan keberhasilan berperan aktif dalam membangun kemitraan dengan cara membina masyarakat melalui kelompok industry rumah tangga, sekolah-sekolah, yayasan maupun masyarakat dan bekerjasama dengan Toga, Tomas dan Toda dalam menyelenggarakan problem solving diwilayah hukum Polsek Tanjung Morawa.
- AKP Anggun Adhika Putra,SIK dengan keberhasilan menjadi Polisi yang dibutuhkan masyarakat, penjaga kehidupan dan disegani oleh masyarakat melalui kegiatan silaturahmi.

Saya mengucapkan selamat kepada personel yang menerima penghargaan ini, pertahankan dan tingkatkan terus prestasi kinerja yang telah saudara-saudara raih untuk memajukan Kepolisian Daerah Sumatera Utara, dan kepada Polisi yang mendapat penghargaan sebagai Polisi prestasi dan terpilih sebagai Polisi teladan tingkat Polda Sumut tahun 2018 agar tidak berpuas diri karena tugas ada belum selesai ini adalah awal yang positif untuk melanjutkan fungsi dan peran Polri dalam meningkatkan pelayanan prima kepada masyarakat Bangsa dan Negara. (ceria)
Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.