Usai Tahap Pemungutan Suara Pilkada 2018, Kapolres Deli Serdang Pantau Pengamanan Kotak Suara Di PPK Tiap Polsek Jajaran

 
 
DeliSerdang , (SHR) Guna memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat di Wilayah Hukum Polres Deli Serdang Usai tahapan pemungutan suara Pilkada Sumatera Utara 2018, Kamis (28/06/18) sekira pukul 11.00 WIB. Kapolres Deli Serdang AKBP Eddy Suryantha Tarigan S.IK memantau situasi dan petugas pengamanan di tiap Polsek jajaran Wilkum Polres Deli Serdang diantaranya Polsek Beringin, Polsek Pantai Labu, Polsek Batang Kuis, Polsek Tanjung Morawa.
Setelah seharian penuh terjun langsung ke lapangan mengunakan sepeda motor Tril yang dikawal oleh personil sat sabhara serta ditemani oleh Paur Humas Polres Deli Serdang Ipda Dodi Martha SH, Kapolres dan anggota memantau situasi tiap Polsek jajaran dalam pelaksanaan pemungutan suara di TPS yang letaknya di wilayah Hukum Polres Deli Serdang.
Kapolres mengatakan secara keseluruhan kotak suara dari tiap Kecamatan yang ada di Kabupaten Deli Serdang sudah ada di kantor PKK masing-masing. Dengan pengawalan dan pengamanan ketat dari petugas gabungan, Kepolisian, TNI,dan anggota PPK.
“Dari wilayah Kecamatan Beringin, Pantai Labu, Batang kuis, begitu juga Tanjung Morawa TPS yang tersebar di Desa/kelurahan. Keseluruhan kotak suara sudah berada di PPK tiap-tiap Kecamatan dalam keadaan aman. Seperti yang kita lihat ini, anggota PPK dan PPS sedang bekerja melaksanakan rekapitulasi hasil pemungutan suara. Untuk pengamanan melekat anggota Kepolisian, Koramil, dan anggota PKK masing-masing,” ujarnya.
Lebih lanjut Kapolres AKBP Eddy Suryantha Tarigan.S.IK mengungkapkan dirinya terus monitor dan bahkan terjun langsung memantau proses Pilkada di Wilayah Hukum Polres Deli Serdang 2018 sampai memasuki tahapan penghitungan suara.
Tujuannya hanya satu untuk tetap memelihara situasi kamtibmas yang aman dan kondusif serta mewujudkan Pilkada damai di seluruh Wilayah Kabupaten Deli serdang tanpa adanya permasalahan.
Diakhir kunjungannya Kapolres berpesan pada petugas Polsek jajaran agar tetap menjaga keamanan di tiap Kecamatan agar selalu waspada untuk antisipasi kerawanan-kerawanan di wilayah tersebut.
Kapolres Deli Serdang Eddy Suryantha Tarigan S.IK melalui  Paur Humas Polres Deli Serdang Ipda Dodi Martha SH saat di konfirmasi wartawan mengatakan
“Seperti yang kita ketahui bahwa proses pemungutan suara Pilgub Sumatera Utara 2018 telah selesai dan yang masih kita tunggu adalah hasil rekapitulasi resmi dari KPU. Semua kemungkinan bisa terjadi, namun kita tetap akan terus berusaha bekerja sebaik mungkin mengawal, mengamankan dan mensukseskan Pilkada di wilayah Hukum Polres Deli Serdang tahun 2018,” tegas Perwira berpangkat balok mas di Pundak ini.”(ceria)
Share on Google Plus

About Swara Hati Rakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276