Tabrakan Beruntun di Jalan AH Nasution, Truk Fuso Remukkan 3 Kreta, 1 Bus dan Mobil




DELITUA, (SHR) Truk Fuso warna hitam BK 8399 MD yang dikemudikan SS (29) warga Pancurbatu, Kecamatan Pancurbatu, seolah meratakan Jalan AH Nasution, Kelurahan Pangkalan Mansyur, Kecamatan Medan Johor. Akibatnya 3 unit kreta, 1 bus dan 1 mobil Toyota Avanza, hancur berantakan di lokasi. Informasi yang dihimpun di lokasi Jumat (1/6/2018), sekira jam jam 15.00 Wib menyebutkan, sebelum insiden itu, truk Mitshubishi Fuso datang dari Simpang Pos menuju Jalan Sisingamangaraja. Tibanya di persimpangan dekat RS Mitra Sejati, tiba-tiba truk tanpa muatan itu hilang kendali, dan langsung menyeruduk bus Isuzu, BK 7419 DP. Tidak sampai di situ saja, dump truck kemudian menabrak tiga kreta sekaligus, yaitu Honda, BK 2874 AAQ, sepeda motor BK 4579 AHF, sepeda motor BK 3564 HB sebelum berhenti setelah melabrak mobil Toyota Avanza warna hitam, BK 1500 JF. Warga sekitar yang melihat tabrakan beruntun itu pun spontan berdatangan memadati lokasi kejadian. Alhasil, Jalan AH Nasution mengalami kemacetan panjang.

 

“Kalau dengar dari suara tabrakannya, ngeri kali. Pasti ada korban jiwa. Tapi sukur saja tidak ada, cuma luka-luka ringan saja. Tapi, kendaaranya semua rusak parah,” beber seorang warga sekitar bernama Suwardi (43) di lokasi. Warga kemudian membantu para pengemudi kreta yang tertimpa kendaraannya dengan memboyong mereka ke pinggir jalan. Tak lama kemudian, petugas Unit Lantas Polsek Delitua datang dan mengamankan kendaraan, sekaligus mengatur lalulintas untuk mengurai kemacetan.

 



Kapolsek Delitua, Kompol BL Malau, melalui Kanit Lantas, Iptu S Purba, ketika di konfirmasi di lokasi mengatakan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. “Kita sudah mengamankan truk Fuso, sepeda motor, bus dan avanza sebagai barang bukti. Sopir truk juga sudah diamankan ke Pos Lantas Simpang Selayang untuk dimintai keterangannya,” sebutnya.

 


Dijelaskan Kanit Lantas, pengemudi bus, Z Lubis (34), juga tidak mengalami luka. Hanya saja, bagian depan bus rusak berat. “S Sitinjak pengendara sepeda motor mengalami luka ringan, R Raja Gukguk yang dibonceng mengalami luka ringan, M Sinuhaji pengendara mengalami luka ringan, dan R Boru Pelawi penumpang sepeda motor mengalami luka pada bagian kaki kiri, bibir, dagu dan tangan. Kedua pengemudi mobil tidak mengalami cidera. Hanya saja seluruh mobil dan sepeda motor ringsek,” pungkas Kanit Lantas. (ceria)




Share on Google Plus

About Swara Hati Rakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276