Kunjungi Mapoldasu, Kemenkopolhumkam Sosialisasi Terkait Bela Negara dan Norma Pancasila


MEDAN, (SHR)  Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. Paulus Waterpauw menerima audiensi dari Tim Kemenko Polhukam bertempat di Ruang Rapat Sinabung Lt. II, Selasa (5/6) pukul 08.00 Wib
Adapun tim dari Kemenko Polhulam yang hadir antara lain Sesdep Vl/Kesbang Brigjen Pol, Drs. Mamboyng, Kabid 2.2/Vl/Kesbang Ir. Edison Silaen, dan Staf TU Deputi Vl/Kesbang, Saeful Islam. Turut hadir Pejabat Utama Polda Sumut dan para Kasubbid Polda Sumut.
Kedatangan Tim Kemenko Polhukam dalam rangka sosialisasi agar arti Bela Negara dan norma-norma Pancasila tidak hanya dimiliki oleh TNI-Polri tetapi juga masyarakat dapat memahami dan mengaplikasikannya.
Brigjen Pol, Drs. Mamboyng selaku Sesdep VI/Kesbang menyampaikan kegiatan ini bertujuan untuk membangun kesadaran bela negara terhadap masyarakat di Indonesia, seperti para anak-anak, mahasiswa maupun para pekerja, dengan memahami makna Pancasila.
Bela Negara bukan hanya untuk TNI-POLRI saja namun juga masyarakat yang memiliki prestasi-prestasi. Sebagai bangsa Indonesia, kita harus bersatu dan menjaga keutuhan, jika tidak kita tidak akan berhasil untuk menwujudkan rasa kesadaran bela negara.
Berbagai upaya diberikan guna membangun kesadaran bela negara dengan memiliki rasa mengenali tanah air, mencintai, memiliki bela negara dan selalu siap siaga. “Kami memiliki salah satu cara dengan merubah dan mengingatkan tentang ideologi kita dengan cara yel-yel seperti Siapa kita : Indonesia, Apa ideologi kita : Pancasila, Apa kewajiban kita : Bela Negara, NKRI : harga mati,” ujarnya
Dalam kesempatan tersebut, Kapolda Sumut mengucapkan terima kasih kepada Tim Kemenko Polhukam yang telah memberikan semangat untuk membela negara. Polda Sumut juga sering mengikuti acara-acara di instansi lain.
Kepada para generasi muda agar mengerti tentang sejarah-sejarah kekerajaan, Sumpah Pemuda dan masa-masa perjuangan sampai Indonesia merdeka. “Saya setuju dan mendukung penyampaian oleh Tim Kemenko Polhukam tentang Bela Negara, dan kami akan meneruskan nya ke Satker-Sakter maupun ke Polres-Polres sejajaran,” jelas Kapolda Sumut. (ceria)
Share on Google Plus

About Swara Hati Rakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276