Dua Hari Jelang Lebaran, Kapolda Sumut Cek Sejumlah Titik Pos Pengamanan Idul Fitri di Jalinsum dan Berikan Bingkisan Lebaran, Hingga Malam Hari




Medan, (SHR) Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. Paulus Waterpauw melakukan sidak dan pengecekan pos pengamanan dan pelayanan lebaran disejumlah titik di wilayah Jalinsum, Rabu (13/6/2018). Kapolda Sumut didampingi Ketua Bhayangkari Daerah Sumut Nyonya Roma Megawanti Paulus Waterpauw dan sejumlah pejabat utama Polda Sumut seperti Dirpamobvit Poldasu dan Dirlantas Poldasu serta Dirkeu.
Sekitar pukul 16.00 Wib, Kapolda Sumut dan rombongan tiba pertama sekali melakukan pengecekan di Pos Pengamanan Lebaran Kampung Pon Serdang Bedagai.
Dipos pengamanan tersebut, Kapolda Sumut disambut Kapolres Serdang Bedagai AKBP Juli Arman Eka Putra Pasaribu dan personil piket pengamanan. Kapolda Sumut mengecek panel data terkait kerawanan situasi kamtibmas dan rawan kemacetan di wilayah pospam didampingi Kapolres Sergai.
Pada kesempatan itu, Nyonya Roma Megawanti Paulus Waterpauw memberikan bingkisan lebaran kepada perwira piket Iptu Perida Panjaitan sebagai bentuk perhatian kepada anggota yang sedang melaksanakan tugas.


Kapolda juga berkesempatan mengisi buku supervisi dan mengecek jurnal mutasi pada piket pos pengamanan tersebut untuk melihat situasi menonjol selama pelaksanaan pos pengamanan tersebut.
Selanjutnya Kapolda Sumut dan rombongan mengunjungi Pos Pengamanan Lebaran di Sei Rampah Serdang Bedagai.
Kapolda Sumut juga kembali membagikan bingkisan lebaran kepada petugas polisi, petugas kesehatan dan petugas lainnya yang sedang melaksanakan piket.
Kapolda Sumut tidak lupa menyapa petugas yang sedang berjaga dan menanyakan kendala yang dihadapi selama bertugas.
“Selamat bertugas kepada kalian semua. Saya harap dapat melaksanakan dengan tulus ikhlas untuk mengamankan kegiatan masyarakat selama lebaran. Tetap semangat,” ujar Kapolda Sumut menyemangati sambil memberikan bingkisan lebaran.
Selanjutnya, Kapolda Sumut dan rombongan bergerak ke pos pengamanan lebaran Pasar Bengkel Serdang Bedagai.
Ditempat tersebut, Dirlantas dan Dirkeu mewakili Kapolda Sumut menyerahkan bingkisan lebaran kepada petugas pospam yang sedang melaksanakan piket.
Saat melakukan kunjungan ke pos pos pengamanan tersebut, Kapolda Sumut selalu berpesan kepada anggota untuk sungguh sungguh dan ikhlas dalam melakukan tugas.
“Tetap siaga dan perhatikan situasi kamtibmas dan kelancaran lalu lintas di wilayah pos pengamanannya,” pesan Kapolda Sumut.
Selanjutnya, sekitar pukul 8 malam, Kapolda Sumut dan rombongan kembali melakukan pengecekan pos pengamanan. Kali ini Kapolda Sumut mengecek pos pengamanan lebaran Perbaungan Serdang Bedagai.



Pada pos pengamanan tersebut, Kapolda Sumut memberikan arahan kepada personil gabungan yang melaksanakan pos pelayanan dan pengamanan diantaranya personil Polri, TNI, Dishub, tenaga medis/dinas kesehatan, Linmas, Satpol PP, ormas.
Kapolda Sumut berpesan agar setiap instansi saling berkoordinasi dan mendukung dalam melaksanakan pengamanan lebaran dan mengamankan kegiatan masyarakat selama lebaran.
Kapolda Sumut memberikan semangat dan tidak lupa memberikan bingkisan kepada para petugas gabungan yang sedang melaksanakan piket pelayanan dan pengamanan lebaran tersebut. (ceria)
Share on Google Plus

About Swara Hati Rakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276