Dandim 0201/BS Gelar Apel Pemberangkatan Cuti Idul Fitri 1439 H


Medan, (SHR) Pelaksanaan cuti gelombang I Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriah Tahun 2018 bagi prajurit dan PNS TNI AD Kodim 0201/BS, secara simbolis diresmikan Komandan Kodim (Dandim) Kolonel Inf Bambang Herqutanto.

Apel pemberangkatan cuti yang digelar di Lapangan Upacara Makodim 0201/BS, Jalan Pengadilan No.8, Kelurahan Petisah Tengah, Kecamatan Medan Petisah, Kota Medan, Jumat (8/6/2018) sore, juga dirangkai dengan apel pembagian bingkisan Lebaran.
Dalam amanatnya, Dandim 0201/BS Kolonel Inf Bambang Herqutanto menyampaikan beberapa pesan dan penekanan kepada prajurit maupun PNS TNI AD yang akan melaksanakan cuti Idul Fitri 1439 Hijriah.
" Sampaikan salam hormat saya kepada keluarga di tempat, dan selama perjalanan mudik lebaran utamakan faktor keamanan, lengkapi surat-surat kendaraan serta tertib berlalulintas," pesan Kolonel Inf Bambang Herqutanto.
Abituren Akmil 1995 ini mengingatkan, jangan karena sudah diberikan cuti Lebaran, prajurit maupun PNS TNI AD jajaran Kodim 0201/BS merasa gembira berlebihan, sehingga melupakan faktor keamanan, karena ingin cepat sampai ke tempat tujuan namun akhirnya mengalami kecelakaan saat berlalulintas.
Begitu juga dengan bingkisan lebaran yang telah diberikan komando kepada prajurit maupun PNS TNI AD jajaran Kodim 0201/BS. Kolonel Inf Bambang Herqutanto mengingatkan agar dimanfaatkan untuk keperluan Idul Fitri 1439 Hijriah bersama keluarga.
" Bingkisan lebaran yang dibagikan ini merupakan upaya satuan untuk meningkatkan kesejahteraan anggotanya. Saya harapkan nantinya bingkisan yang sudah dibagikan dapat dimanfaatkan dalam momen Idul Fitri 1439H/2018, terlebih lagi melalui bingkisan ini semua anggota dapat lebih mencintai satuan Kodim 0201/BS," tegas perwira menengah yang hobi judo ini.
 
Kepada prajurit dan PNS TNI AD yang melaksanakan cuti Idul Fitri 1439 Hijriah tahun 2018, Kolonel Inf Bambang Herqutanto meminta untuk tetap menjaga nama baik Kodim 0201/BS di tempat cuti.
" Hindari pelanggaran sekecil apapun. Khusus Babinsa, Presiden Joko Widodo sudah mengumumkan kenaikan tunjangan maupun tunjangan operasional yang nilainya sangat besar dari tunjangan sebelumnya. Dengan naiknya tunjangan itu, tentunya tugas dan tanggung jawab Babinsa akan lebih berat, sehingga dituntut untuk lebih profesional dalam melakukan pembinaan terhadap desa yang menjadi tanggung jawab Babinsa masing-masing," ucapnya.
Apel pembagian bingkisan Lebaran dan apel pemberangkatan cuti gelombang I Idul Fitri 1439 Hijriah jajaran Kodim 0201/BS ini turut dihadiri Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0201/BS, Perwira Staf Kodim 0201/BS, Komandan Koramil se jajaran Kodim 0201/BS, personel dan PNS TNI AD Kodim 0201/BS. (ceria)
 
Share on Google Plus

About Swara Hati Rakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276