Satgas Pangan Poldasu Sidak Harga Bahan Pokok di Pasar


MEDAN,(SHR) Dalam rangka menjaga stabilitas harga dan ketersediaan bahan pokok dalam menghadapi hari besar keagamaan bulan suci Ramadhan dan hari raya Idul Fitri 1439 H, Tim Satgas Pangan dari Ditreskrimsus Polda Sumatera Utara (Sumut)/Subdit I Indag, bersama Dinas Tanaman Pangan Hortikultura (TPH), Bulog, Balai Karantina, KPPU (perwakilan Medan) melakukan sidak ke Pusat Pasar dan Pasar Sukaramai.
Kasubdit I Indag Direskrimsus Polda Sumut, Kompol Roman Smaradhana Elhaj mengatakan, sidak yang dipimpin oleh Ketua Tim I Kompol Amri, dimulai sejak pukul 09.00 WIB hingga siang ini, dilakukan untuk mengecek harga kebutuhan pokok. “Sebelum pelaksanaan sidak terlebih dahulu dilakukan apel dan arahan dari Ketua Tim I kepada personil yang terlibat,” ungkapnya kepada wartawan.
Selanjutnya, kata Roman, tim bergerak ke Pusat Pasar dan Pasar Sukaramai menemui pedagang sekaligus menanyakan berbagai harga kebutuhan pokok dan ketersediaan bahan pokok. “Dari hasil pengecekan tersebut belum ditemukan kenaikan harga yang signifikan atau harga kebutuhan pokok masih relatif stabil,” jelasnya.
Dalam sidak tersebut, Roman memaparkan, untuk beras premium harganya Rp 12.000/kg, beras medium Rp 8.800/kg, beras merah Rp 40.000, bawang putih Rp 24.000/kg, cabai merah Rp 32.000, cabai hijau Rp 32.000, daging ayam ras Rp 32.000, daging sapi Rp 120.000, gula pasir Rp 11.500 dan minyak makan Rp 11.000.
Dia menerangkan, sidak pasar ini akan dilakukan dua hari sekali di beberapa pasar yang ada di Kota Medan dan Sumatera Utara selama bulan suci Ramadhan. “Setiap dua hari sekali dilakukan sidak Tim 1 khusus pertanian, Tim 2 peternakan dan perikanan dan Tim 3 perindustrian,” pungkasnya. (ceria)
Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.