Polsek Medan Baru Gandeng Muspika, Antisifasi Kerawanan Pilkada 2018



Medan, (SHR) - Upaya mengantisifasi kerawanan Pilkada 2018, Kapolsek Medan Baru Kompol Martuasah Hermindo Tobing, Sik, menggelar pertemuan langsung dengan PPK, PPS dan Panwas, Jum'at (4/5/2018) sore.

Dalam arahannya, mantan Kapolsek Medan Kota ini mengajak para muspika untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat dalam penyelenggaraan Pilkada 2018.

"Saya mengajak para muspika untuk menjaga keamanan dan ketertiban. Masyarakat harus gembira dalam menggunakan hak pilihnya dan tidak ada yg masyarakat yang takut untuk datang ke tempat pencoblosan pada hari pencoblosan nantinya", harapnya.

Selain itu, TNI- POLRI dan Kecamatan siap mengawal proses Pilgubsu ini dalam keadaan damai demi menjaga Medan yang kondusif.

"Untuk para pemilih yang tidak terdaftar dapat memilih dengan membawa e-ktp menggunakan hak atau surat keterangnya atau resi yang dikeluarkan dinas kependudukan", jelas Panwas Medan Baru bapak Sipayung.

Bahkan pihaknya melakukan pembahasan kerawanan jam batasan dalam kotak suara.

"PPK Kota Medan mengatakan kotak suara keluar pada pukul 06.30 WIB dari kelurahan di kawal oleh Polri ke TPS dan pada hari 'H' keamanan paling berperan dan pencoblosan dimulai pukul 07.00 s/d 13.00 WIB yang ada di DPT", ujar Waka Polsek Medan Baru AKP S. Simaremare.

Adapun dalam pertemuan tersebut turut dihadiri oleh Danramil Medan Barat, Kapten Inf AM. Marpaung, Danramil Medan Baru Kapen Inf Mustaqim, Camat Medan Petisah, Parlindungan Nasution S.Sos, Camat Medan Baru Iliyan chandra S.STP, M.Si, Camat Medan Plonia, M. Agha Novrian S.STP, M.Si, serta para PPK, PPS, Panwas dan PPL Medan Baru, Medan Petisah serta Medan Polonia. (ceria)
Share on Google Plus

About Swara Hati Rakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276