Persempit Aksi Teroris di Kantor Polisi, Mapolsek Percut Seituan Pasang Portal


MEDAN, (SHR) Guna meminimalisir aksi penyerangan dilakukan terduga teroris di Kantor Polisi, Mapolsek Percut Seituan Polrestabes Medan melakukan antisipasi dengan memasang portal pembatas (Cone pembatas) di persimpangan menuju pintu masuk Mapolsek Jalan Letda Sujono Medan, Sabtu (26/5).
Kapolsek Percut Sei Tuan Kompol Faidil Zikri SIK MH kepada wartawan mengatakan, Cone pembatas sengaja dibuat terutama untuk melakukan pengamanan secara optimal yang dilakukan Polsek Percut Sei Tuan, dalam mengantisipasi teror, khususnya dilakukan terduga teroris. “Pemasangan (pembuatan) Cone pembatas dari kayu di buat, kita letakkan di persimpangan jalan persis di depan Mapolsek supaya pengendara tidak boleh memutar disitu. Tujuannya agar kita antisipasi dari teror dengan melakukan maximum security,” jelasnya.
Dijelaskan Kompol Faidil, dengan diberikannya tanda batas larangan untuk tidak diperbolehkan berbelok (Yutan) langsung dari persimpangan jalan di depan Mapolsek tersebut, Kompol Faidil menghimbau bagi pengguna dan pengendara jalan agar dapat memutar haluan yang datang dari arah Aksara harus berbelok dari depan mesjid yang tak jauh dari Mapolsek Percut.
“Jalan berbelok itu kita pindahkan tepat di depan masjid tak jauh dari Mako. Jadi mulai seterusnya, pengendara yang hendak memutar haluan dari depan Mesjid,” ungkapnya.
Selain di jalanan umum depan Mapolsek Percut, Cone pembatas juga diletakan di jalur pintu masuk bagi tamu pengendara roda dua. Hal itu dilakukan, mengingat kewaspadaan dalam mengatasi adanya serangan atau tamu yang mencurigakan di Polsek Percut Sei Tuan. “Kita juga bangun tempat pos penjagaan disamping pintu masuk,” kata, Kompol Faidil, sembari memantau proses pembangunan pos penjagaan.
Meski status siaga 1 telah di cabut, kendaraan para pengunjung yang bertamu tidak diperbolehkan masuk seperti sedia kala. Khususnya bagi tamu dan pengunjung pengendara motor, harus memarkirkannya di depan pagar Mapolsek Percut Sei Tuan.(ceria)
Share on Google Plus

About Swara Hati Rakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276