Kapolda Sumut Ubah May Day Menjadi Fun Day


MEDAN,(SHR)  – Peringatan Hari Buruh Internasional (May Day) yang diadakan di Sumatera Utara digelar di lapangan Lembaga Pendidikan Perkebunan (LPP) Jalan Williem Iskandar Percut Seituan, Selasa (1/5). Dimana diketahui, perayaan ini dilaksanakan di dua lokasi dikota Medan yakni Gelanggang Remaja jalan Sutomo dan lapangan LPP jalan Williem Iskandar (jl. Pancing) adalah perayaan yang pertama sekali dilakukan di Sumatera Utara.
Acara yang disupport oleh BPJS Ketenagakerjaan berkolaborasi dengan Kepolisian Republik Indonesia Daerah Sumatera Utara (Poldasu) merubah May Day menjadi Fun Day. Sedikitnya tampak 5000 orang dari berbagai elemen buruh hadir diperayaan ini, seperti PPMI, SPSI, SPMI, dan SBSI. Turut serta tamu yang hadir dalam perayaan  Kapolda Sumut Irjen Paulus Waterpauw dan Wakapolda Sumut beserta jajaran, Wakil Gubernur Sumut Hj, Nurhazizah Marpaung, Staf Khusus Pangdam 1/BB, Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Parlindungan Purba beserta anggota, Badan pengawas BPJS ketenagakerjaan Sumut, Kepala Disnaker Sumut, dan Ketua SPSI Sumut.
Acara tahunan yang biasanya berbentuk demo turun kejalan untuk meneriakkan tuntutan-tuntutan para buruh kini berubah menjadi aksi sukaria dan dibanjiri dengan hadiah. Gak tanggung-tanggung, 10 sepeda motor, 30 sepeda gunung, dan puluhan barang elektronik lainnya diundikan dalam luckydraw ini. Dan bagi para buruh yang ingin bertanding dalam perlombaan, telah disiapkan juga beraneka perlombaan seperti lari karung, panjat pinang, tarik tambang, dan lainnya.
Untuk mendengarkan aspirasi para buruh, di pertengahan acara panitia pelaksana perayaan juga mengadakan Talkshow antara perwakilan pengusaha dan para buruh untuk saling mencari solusi dengan permasalahan-permasalahan sekitar perburuhan yang ada di Sumut.
“Kita semua harus bahagia, tak hanya buruh, tapi kita semua, karena hari ini hari kemenangan. Jika iklim kondusif dan Sumut aman, maka investor juga akan datang sehingga buruh pun akan mendapatkan kesejahteraan. Saya berharap kepada semua pihak untuk menjaga kekondusifan Sumut, dan saya akan terus bersama buruh,” tutur Kapoldasu Irjen Paulus Waterpauw di sela-sela konferensi pers dengan awak media. (ceria)
Share on Google Plus

About Swara Hati Rakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276