Hadiri Buka Puasa Bersama di Kantor Gubsu, Kapoldasu Ajak Jaga Stabilitas Negara



MEDAN,(SHR) – Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. Paulus Waterpauw menghadiri Acara Buka Bersama dengan tuan rumah Gubernur Sumut DR. Ir. H. Tengku Erry Nuradi, M.Si.
Hadir dalam acara buka bersama tersebut, Forkompida Sumut, Bupati/Walikota, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama Prov. Sumut. Kegiatan silahturahmi puasa Ramadhan tersebut dilaksanakan di Aula Raja Inal Siregar Lt.2 Kantor Gubernur Sumut, Jumat (18/5) sekira pukul 17.30 Wib.
Adapun Forkompida dan tokoh yang hadir antara lain Wakil Gubernur Sumut, Brigjen TNI (Purn) DR Hj Nurhajizah Marpaung SH MH, Danlantamal, I H Wagirin Arman S. Sos, Pangkosek Hasudnas III, Marsma TNI. Ir. Tri Wibowo Budi Santoso, MM, M. Tr (han), Ketua Pengadilan Tinggi DR. H Cicut Sutiarso SH MH, Kajati Sumut DR. Bambang Sugeng Rukmono MM MH, Kabinda Sumut Brigjen TNI Ruruh A. Setyawibawa, SE, MM, Danlanud Soewondo, Kolonel Pnb Dirk Poltje Lengkey, Ketua MUI Medan Prof. Dr. Mohammad Hatta, serta Para Bupati/Walikota Prov. Sumut.
Kegiatan buka puasa bersama diawali dengan Ayat Suci Al-Quran dan Pembacaan Tausyiah Ramadhan oleh tokoh Agama Sumut.
Kapolda Sumut yang turut didampingi Dir Pamobvit Polda Sumut dan Kabid Humas, dalam sambutannya menyampaikan Indonesia adalah sebagai negara muslim terbesar di dunia. Tetapi dengan semboyan Bhinneka Tunggal Ika, Indonesia tetap dalam suasana damai dan kondusif di tengah perbedaan.
Safari Ramadhan seperti ini rutin dilaksanakan lembaga pemerintah sebagai salah satu agenda pemerintah dalam membuat acara-acara silahturahmi antar agama. “Akhir-akhir ini kita mendengar adanya banyak oknum yang ingin memecah belah persatuan kita, mari kita sadar bahwa politik pecah belah oleh kolonial dahulu telah dilakukan oleh oknum-oknum yang ingin menghancurkan negara kita sekarang,” ujarnya sembari mengajak mari bersama menjaga stabilitas, kondusifitas, perdamaian, kesatuan dan keamanan di Prov. Sumut.
Kapoldasu juga mengucapkan terimakasih kepada TNI-Polri bersama instansi terkait yang telah bersatu padu bersama masyarakat dalam menjaga kondisi aman dan kondusif di Prov. Sumut.
Acara Buka Bersama ini dihadiri oleh 800 orang dan berjalan dalam keadaan aman dan kondusif. Acara dilanjutkan dengan dengan Sholat Magrib Berjamaah dan ditutup dengan Sholat Isya dan Tarawih Berjamaah. (ceria)
Share on Google Plus

About Swara Hati Rakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276