Wakapolda Sumut Buka Lat Pra Ops Patuh Toba 2018

 
Medan, (SHR) Wakapolda Sumut Brigjen Pol. Drs. Agus Andrianto,SH membuka Lat Pra Ops Patuh Toba 2018 bertempat di Aula Catur Prasetya Mapolda Sumut, Selasa (24/04/18) pukul 10.15 Wib
Turut hadir dalam kegiatan antara lain Irwasda Polda Sumut, Para Pejabat Utama Polda Sumut, Kabag Ops, Kasat Intel, dan Kasat Lantas jajaran Polda Sumut serta personil yang terlibat dalam Lat Pra Ops Patuh Toba 2018
Kegiatan ini bertema “Melalui Pelatihan Pra Operasi Kepolisian Terpusat Patuh Toba 2018, Polda Sumut Beserta Jajaran Siap Meningkatkan Kesadaran dan Kepatuhan Masyarakat di Bidang Kamseltibcar Lantas Dalam Rangka Melaksanakan Kebijakan PROMOTER Kapolri di Wilayah Sumatera Utara”
Adapun rangkaian kegiatan yaitu laporan perwira yang ditunjuk, pembacaan doa, pembacaan laporan singkat pelaksanaan Lat Pra Ops Patuh Toba 2018 serta arahan Kapolda Sumut
Dalam kesempatan tersebut Wakapolda Sumut membacakan amanat Kapolda Sumut yang menyampaikan bahwa Kamseltibcar Lantas di wilayah Sumut merupakan masalah krusial yang harus menjadi perhatian bersama.
Pelanggaran yang masih sering terjadi mencerminkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas masih sangat kurang. Terganggunya Kamseltibcar Lantas sangat berpengaruh dalam kehidupan perekonomian masyarakat Sumut.
Berdasarkan data Dit Lantas Polda Sumut pada tahun 2017 untuk jumlah pelanggar terjadi kenaikan sebesar 0.13% dibanding tahun 2016 sedangkan jumlah laka lantas meninggal dunia pada tahun 2017 menurun 10% dibanding tahun 2016.
Wakapolda Sumut menyampaikan banyak penyebab terjadinya pelanggaran lalu lintas. Oleh karena itu, perlu adanya upaya-upaya untuk meminimalisir pelanggaran yang berujung kepada laka lantas yaitu dengan tindakan preemtif, preventif dan represif.
Untuk mengatasi berbagai permasalahan yang ada dan untuk mengantisipasi tingginya mobilitas kegiatan masyarakat di Sumut maka diselenggarakan “Ops Patuh Toba 2018” terhitung mulai tanggal 26 April s/d 9 Mei 2018.
Wakapolda Sumut berpesan agar peserta dapat memanfaatkan pelatihan ini seoptimal mungkin dan memahami materi yang disampaikan oleh narasumber sehingga pada saat Ops Patuh Toba 2018 digelar nantinya, personil dapat berperan sesuai tugas dan tanggung jawabnya.(ceria)
Share on Google Plus

About Swara Hati Rakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276