Sidak ke Polsek Patumbak, Ini yang Dilakukan Kapoldasu


MEDAN, (SHR)  Kapolda Sumut, Irjen Pol. Drs. Paulus Waterpauw mendadak melakukan peninjauan dan pengecekan di Markas Polsek Patumbak, Selasa (10/4) sekira pukul 11.00 Wib.
Kedatangan Kapoldasu langsung disambut Wakapolsek Patumbak AKP Bambang dan personel Polsek Patumbak sekitar 30 orang. AKP Bambang menyampaikan Kapolsek tidak berada di mako karena sedang melaksanakan tugas di Polrestabes Medan. Wakapolsek juga memaparkan jumlah personel atau kekuatan Polsek Patumbak adalah sebanyak 91 orang.
Dalam kesempatan tersebut, Kapolda Sumut tinjau setiap ruangan Polsek Patumbak dan melakukan dialog dengan korban laka lantas dan tahanan Polsek Patumbak.
Kapolda Sumut juga melaksanakan pemeriksaan terhadap administrasi dan laporan hasil setiap kegiatan Polsek Patumbak sambil bertatap muka dan memberi pengarahan kepada personel Polsek Patumbak.
Kapolda Sumut dalam arahannya menekankan agar ruangan yang kurang memadai dan peralatan yang kurang layak agar segera dilakukan renovasi dan penggantian.
“Tempat tugas yang baik dapat mendukung hasil tugas yang baik juga. Barang bukti kendaraan bermotor yang banyak rusak juga agar segera dapat dipindahkan ke suatu tempat atau segera dibuat berita acara pemusnahan untuk dimusnahkan,”pesan Kapolda.
Kapolda Sumut mengunjungi ruang tahanan dan menyapa para tahanan. Wakapolsek menjelaskan kepada Kapolda bahwa Jumlah tahanan yang ada di Polsek Patumbak adalah 14 orang tahanan sementara dari Unit Reskrim dan 16 orang tahanan.
Ditempat tersebut Kapolda berpesan agar para tahanan Polsek dapat merenungi akibat atas perbuatan yang telah dilakukan. “Diharapkan dikemudian hari, saudara sekalian dapat menjauhi perbuatan yang dapat merugikan diri sendiri terlebih keluarga,” ujar Kapolda.
Kapolda Sumut juga menyadari mengingat banyaknya kebutuhan Polsek yang harus dipenuhi, dibutuhkan peran para pimpinan dalam mencari relasi dengan beberapa pihak atau “agent support” dalam mendapatkan anggaran swadaya dan gunakan anggaran yang disediakan dengan sebaik-baiknya. “Setiap hasil kegiatan terkhususnya yang menggunakan anggaran, agar dibuat laporannya sebagai wujud pertanggung jawaban dalam setiap pelaksanaan tugas,” ujarnya.
Menyingggung terkait kegiatan pengamanan Pilkada 2018, Kapolda Sumut memerintahkan agar segera dibuat sususan perencanaan setiap kegiatan pengamanan setiap tahapan Pilkada 2018 khususnya pada kegiatan kampanye terbuka yang akan segera dilaksanakan oleh para paslon.
Selanjutnya Kapolda Sumut meminta agar penggunaan Radio Handy Talky (HT) dapat dimaksimalkan sebagai alat komunikasi yang mudah digunakan dan efektif.
“Agar HT tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik dalam meneruskan informasi yang penting ke seluruh jajaran dan memudahkan setiap koordinasi di lapangan,” pesannya.
Selanjutnya bagi para polwan, agar dalam setiap kegiatan Polda Sumut dapat hadir dan memberikan kontribusinya dalam setiap pelaksanaan kegiatan. (ceria)
Share on Google Plus

About Swara Hati Rakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276