Selama 14 Hari , Polres Sergai Gelar Pasukan Operasi Patuh Toba 2018


SERDANGBEDAGAI, (SHR) Kapolres Serdang Bedagai AKBP Juliarman Eka Putra Pasaribu S.Sos,S.I.K,M.Si selaku pimpinan Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Toba 2018 dan melakukan pemeriksaan Pasukan dan sejaligus mengecek kendaraan dalam usai upacara Apel Pasukan Ops Patuh Toba bertempat di lapangan Polres Serdang Bedagai . Kamis pagi (26/4).
Turut hadir yang mewakili Bupati Sergai, Dandim 0204/DS yang diwakili oleh Kapten M. Sirait, Para Kepala dinas Kab. Sergai, Kajari Kab. Sergai, Jabal Nur SH.MH, para Kabag, Kasat dan Kapolsek dan seluruh sejajaran Polres Sergai.
Operasi yang di gelar selama 14 hari mulai 26 April sampai 09 Mei 2018 ini merupakan modernisasi dan inovasi kinerja Polri khususnya Polantas, sehingga mampu mengantisipasi segala dampak yang akan timbul dari modernisasi transportasi.
“Polisi lalu lintas terus berupaya melaksanakan program Kapolri yang disebut Promoter(Profesional-Modern-Terpercaya), dan salah satu yang menjadi fokus perhatian saaat ini adalah keselamatan bagi pengguna jalan. Keselamatan memang sesuatu yang pertama dan utama dalam berlalu lintas. Dalam konteks ini lalu lintas dapat dipahami sebagai urat nadi kehidupan. ” ujar Kapolres Sergai.
“Berdasarkan program Decade Of action For road Safety 2011-2020 (DOA) atau dekade aksi keselamatan jalan yang telah dirancangkan oleh Perserikatan bangsa-bangsa (PBB)yang bertujuan untuk mengurangi korban meninggal dunia pada tahun 2020 sebesar 50%.” Para penyelenggara sistem terpadu yang tertuang dalam ranka rencana umum nasional keselamatan (RUNK) melalui 5 (lima) pilar yaitu :
Manajemen keselamatan jalan, Jalan yang berkeselamatan, Kendaraan yang berkeselamatan, Perilaku pengguna jalan yang berkeselamatan, Penanganan korban pasca kecelakaan.
“Dari pelaksanaan operasi Patuh ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat terutama menjelang Bulan suci Ramadan dan hari raya Idul Fitri tahun 2018 yang akan datang ” Sehari sebelumnya Polres Sergai juga telah membuka membuka Latihan Pra Operasi Patuh Toba 2018 yang diikuti sebanyak 60 peserta di Aula Patria Tama Polres Serdang Bedagai, Tambahnya
Kemudian Kapolres Sergai AKBP Juliarman Eka Putra Pasaribu turun langsung kelapangan untuk melakukan pengecekan ratusan ranmor baik itu R2, R 4, dan R6 . Tdak itu saja , seluruh kendaraan Dinas yang dilakukan pengecekan juga memeriksa kelengkapan Personil juga menjadi sasaran seperti STNK Dinas dan SIM pengemudinya.
Dalam pemeriksaan tersebut ditemukan beberapa kelengkapan kenderaan R2 berupa plat yang belum terpasang serta belum memiliki TNKB sehingga mendapat teguran untuk pengemudinya, untuk itu Kapolres Sergai memerintahkan langsung kepada Kasubbag Sarpras AKP M. Sihombing segera melengkapi kendaran R2 tersebut.
“Pemeriksaaan ini dilakukan untuk persiapan seluruh personil yang akan melaksanakan Operasi Patuh Toba 2018 yang akan dilaksanakan selama 14 hari, mulai tanggal 26 April sampai 9 Mei 2018 diwilayah hukum Polres Sergai” Ujar kapolres Sergai.
Terkait dengan kegiatan tersebut maka diperlukan pemeriksaan Ranmor secara rutin, dalam rangka mendukung mobilitas personil, selain itu kelengkapan perorangan seperti SIM dan TNKB juga dicek, ”jangan sampai anggota Polisi memeriksa kelengkapan masyarakat namun dia sendiri tidak mempunyai SIM, jadi dalam bertugas anggota Polri harus Siap Kesatuan, Sarana Prasarana dan siap Perorangan” demikian ungkapnya Kapolres Sergai AKBP Juliarman Eka Putra Pasaribu didampingi Kasat Lantas Polres Sergai AKP Selamat (sugi)
Foto : AKBP Juliarman Eka Putra Pasaribu didampingi Kasat Lantas Polres Sergai AKP Selamat saat melakukan pemeriksaan dan melakukan pengecekan ranmor R2 dan R4 .(ceria)
Share on Google Plus

About Swara Hati Rakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276