Prihatin Maraknya Penyebaran HOAX, Kapoldasu Ciptakan Lagu


Medan, (SHR) Kapolda Sumut, Irjen Pol. Drs. Paulus Waterpauw merasa prihatin setelah akhir belakangan ini sering terjadi penyebaran hoax dan ujaran kebencian yang dilakukan oknum tidak bertanggungjawab yang hendak memecahbelah masyarakat Indonesia. Berangkat dari keprihatinan tersebut, Kapolda Sumut lewat kreativitas seninya terilhami untuk menciptakan lagu yang bertemakan anti penyebaran HOAX.
Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol. Dra Rina Sari Ginting mengatakan lewat lagu ciptaan Kapolda berjudul SAYA INDONESIA SAYA ANTI HOAX tersebut, Kapolda ingin mengajak dan menggugah rasa Pancasilaisme masyarakat untuk tidak terpecah belah dan mempercayai muslihat dari penyebaran berita bohong alias HOAX.
“Gencarnya serangan berita berita hoax saat ini telah menggugah hati Kapolda Sumut, untuk menciptakan Lagu ini. Untuk membangkitkan semangat kita agar tidak mudah percaya dengan berita Hoax yang beredar saat ini,” ujar Kabid Humas.
Kabid Humas juga mengajak masyarakat untuk menviralkan video tersebut untuk mendukung dan mensosialisasikan pemberantasan penyebaran HOAX yang dapat memecah belah masyarakat.
“Mari kita viralkan video tersebut untuk mendukung Indonesia bebas dari penyebaran HOAX dan menyadarkan para pelaku untuk tidak lagi menyebarkan HOAX yang merugikan bangsa,” himbau Kabid Humas.
Video lagu ciptaan Kapolda Sumut yang cukup easy-listening atau enak didengar tersebut sudah banyak yang diupload oleh berbagai akun Youtube. Seperti akun Kresna News Tv yang mengupload video tersebut dan memberikan teks karaoke kepada video tersebut.
Bahkan akun Youtube Dadone Tekkom mengupload video cover yang telah diaransemen dan dinyanyikan ulang oleh Briptu Leo Siallagan yang menjabat sebagai Bamin Tekkom Sat Brimob Polda Sumut bersama Personil Sat Brimob Medan.
Berikut lirik dari Lagu Ciptaan Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. Paulus Waterpauw, ‘SAYA INDONESIA, SAYA ANTI HOAX’ :
RENUNGKAN SEJENAK
SEBELUM KAU BAGI
DAN BACA SAMPAI KAU MENGERTI
JANGAN KARENA TERTARIK
JUDUL YANG PROVOKATIF
DIRIMU MAU BERBAGI
PAHAMI ASALNYA
CERMATI SUMBERNYA
APAKAH DIREKAYASA
JANGAN KAU TERGODA
JANGAN PERCAYA
SEBELUM JELAS DAN NYATA
REFF :
BUANG SANA CERITA MURAHMU
BUANG SANA KABAR PALSUMU
BAWA SANA BERITA HOAXMU
UJARAN KEBENCIANMU
KAMI CINTA INDONESIA
KAMI CINTA PANCASILA
KAMI CINTA KEDAMAIAN
KAMI TAK DAPAT DIPECAH BELAH. (ceria)
Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.