PAC Pemuda Pancasila Belawan Mino Laksanakan Program Tali Asih Buat Rohingya




BELAWAN  Pimpinan Anak Cabang(PAC) Pemuda Pancasila Kecamatan Medan Belawan memberi bantuan( tali asih) kepada pengungsi dari beberapa negara di Kantor rumah Detensi imigrasi Belawan Jalan selebes No 1 Belawan, Rabu(18/04) sekira pukul 14.00 WIB.

Ketua PAC Pemuda Pancasila Belawan Misno Anwar dan seluruh pengurus PAC Pemuda Pancasila Belawan hadir dalam pemberian bantuan kemanusiaan tersebut. Bantuan berupa mie instan sejumlah 50 kotak dan 30 papan telur disambut baik oleh Kepala kantor rumah detensi Imigrasi Belawan viktor Manurung. Setelah dikumpulkan, Ketua PAC Belawan memberikan langsung bantuan tersebut kepada pengungsi negara-negara konflik seperti Afganistan, Suriah, Irak, Somalia, Palestina, dan Miyammar.

“Kami dari Pimpinan Anak Cabang(PAC) Pemuda Pancasila Belawan memberi santunan kepada pengungsi dan tahanan imigrasi Belawan dari beberapa negara khususnya rohinggya (myanmar) ini, merasa lega bisa terlaksana bantuan ini, dan kami menghimbau kepada seluruh masyarakat yang berlebih rezekinya untuk dapat membantu para pengungsi tersebut dan kami siap menyalurkannya” kata Mino Ketua PAC Pemuda Pancasila Belawan.
Dan kami harap bantuan ini bukan yang terakhir akan tetapi akan senantiasa kami lakukan sebagai bentuk kepedulian dan merupakan sekelumit program anak cabang PP Belawan.  

Kepala Kantor Rumah Detensi Imigrasi Belawan Viktor Manurung menyambut baik bantuan dan langsung mendata bantuan tersebut untuk Irak 6 kotak, Somalia 6 Kotak, Afganistan 6 kotak, Palestina 6 kotak, Rohingya 26 Kotak.

“Saya berterima kasih kepada Ketua Pimpinan Anak Cabang Pemuda Pancasila Belawan Misno Anwar , semoga diberi tuhan rezeki dan kesehatan yang berlebih, Ya pertama positif atas bantuannya karena IOM tidak menangung kebutuhan dasar mereka(tak ada dana APBN) untuk kawan-kawanpengungsi, sekali lagi berterimakasih atas rasa tali kasih bantuan dari ketua  PAC PP Belawan kepada kawan-kawan dari negara yang bergejolak seperti Suriah, Irak, rohinggya, afganistan.Somalia, Palestina” ujar Viktor (Ariel).



Share on Google Plus

About Swara Hati Rakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276