Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Suara Masyarakat Sumut (SMS), Lakukan Pertemuan Silahturahmi Bersama BPJS Ketenagakejaan, BPJS Kesehatan, Rumah Sakit dan Jasaraharja

 
Medan, (SHR) Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Suara Masyarakat Sumut (SMS) lakukan pertemuan hubungan silaturahmi bersama BPJS Ketenagakejaan, BPJS Kesehatan, Rumah Sakit dan Jasaraharja, yang berlangsung pukul 10.00wib ( 16-04-2018) di Hotel Garuda Citra Jln SM Raja Medan.
Adapun dalam kata sambutannya, Evi Rahmi Tanjung sebagai Ketua Panitia mengatakan, acara ini terselenggara berkat kerjasama dari beberapa Instansi seperti BPJS Kesehatan kota Medan, BPJS Tenaga Kerja, Rumah Sakit dan beberapa stock holder lainnya.
 



“Saya ucapkan selamat datang kepada seluruh undangan di acara ini dan kami mengharapkan lewat kegiatan ini adanya kebersamaan dan kerjasama yang baik antara LSM SMS dan Masyarakat Umum dimna akan terjalin hubungan yang baik untuk kedepannya,” ucapnya di hadapan para hadirin dan para undangan.
Sementara itu, Ketua LSM Suara Masyarakat Sumut (SMS) Ridwan Sianipar mengungkapkan pelayanan-pelayanan baik Rumah Sakit maupun BPJS kesehatan yang masih banyak butuh perbaikan, dan hal ini kita mengharapkan untuk dapat membantu Masyarakat dalam pengurusan BPJS kedepannya.
“Masih ada pelayanan yang saya lihat masih perlu perbaikan, untuk itulah kita buat kegiatan ini, agar kerjasama yang baik terjalin antara LSM Suara Masyarakat Sumut, BPJS dan LSM untuk masyarakat khususnya kota Medan,”ujarnya.
Sementara itu,kepala BPJS Medan diwakili Suprianto Kepala Bidang kepesertaan dan pelayanan mengajak masyarakat untuk memanfaatkan pelayanan dari BPJS.
 

Selanjutnya,sebagai perwakilan Rumah Sakit diwakili oleh wakil Direktur RS Imelda dr.Imelda Ritonga menyampaikan permasalahan yang dihadapai rumah sakit khususnya Imelda.
“Biasanya,pasien kita banyak yang tidak memiiliki kartu BPJS bahkan begitu sakit baru mengurus BPJS–nya,dan ini akan menjadi persoalan, selanjutnya  pasien emergency…disini sering kita mengalamai kendala , terkadang pasien selalu memaksakan untuk rawat inap padahal menurut kami belum memenuhi standard untuk rawat inap,”tuturnya.
Dikatakannya lagi, kendala juga sering terjadi kepada ibu yang mau melahirkan,dirumah sakit Imelda,saya sering menyarankan ibu yang mempunyai bayi dengan beratnya dibawah standard,dan saya harap ini juga bisa kita ambil solusinya,tutupnya sembari mengatakan rasa terima kasihnya karena diundang di acara ini.
Sementara itu, Anggota DPRD Medan Edward Hutabarat yang juga penasihat LSM Suara Masyarakat Sumut dalam sambutannya lebih menitikberatkan pada masalah sosial dan kesehatan yang ada dimasyarakat.
“Masalah kita adalah prilaku kita kurang peduli dengan kesehatan termasuk kurang memperhatikan keadaan lingkungan sekitar,pelayanan kesehatan,perbandingan tenaga medis dan pasien,itulah keadaan yang terjadi pada saat ini,”tuturnya.
Ditambahkannya lagi, kehadiran LSM Suara Masyarakat Sumut untuk menjembatani masyarakat dan Rumah Sakit serta BPJS.
“Kenapa bisa terjadi hal ini? karena masyarakat kurang informasi,untuk itulah LSM Suara Masyarakat Sumut hadir untuk menjembatani antara rumah sakit,BPJS,Jasa Raharja dan masyarakat,kita adalah tenaga sosial untuk kebaikan dan melayani masyarakat kedepannya,”tuturnya.
Pada sesi acara terakhir, LSM Suara Masyarakat Sumut memberikan penghargaan sertifikat kepada perwakilan Rumah Sakit, BPJS dan Jasa Raharja. Dari seluruh rangkaian kegiatan acara ini berlangsung sukses.(ceria)
 
 
Share on Google Plus

About Swara Hati Rakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276