Kasat Lantas Polres Sergai Himbau Pengendara Patuhi Aturan Dan Jangan Suap Petugas

 

Sergai,(SHR)  Razia yang digelar dengan sandi "Opetasi Patuh Toba 2018" saat ini masih terus berlangsung dengan lokasi berbeda-beda di wikayah hukum Polres Sergai. 
"Operasi ini memiliki sasaran antara lain yakni pengguna sepeda motor tidak pakai helm, berboncengan lebih dari satu orang, melawan arus, mengendara dengan kecepatan tinggi, pengendara dibawah umur, mabuk dan pengaruh alkohol dan mwnggunakan hp saat mengemudi kendaraan." Hal ini disampaikan Kapolres Sergai AKBP. Juliarman SIK melalui Whats App Kasat Lantas AKP. Selamat Manalu, Jum'at (27/04/2018) sekira pukul 13.00 Wib.
Disampingi itu, petugas yang menjalankan operasi Patuh Toba 2018 juga akan memberikan sanksi  kepada pengemudi kendaraan umum yang membawa penumpang naik diatas kap, Bak terbuka angkut orang. Tidak ada lampu kendaraan. Menyalip tidak cukup ruang dan mengemudi yang membahayakan.
Untuk mengjindari terjadi kecelakaan tersebut dijalanan maka dihimbau kepada seluruh pengguna jalan umum agar  sebelum membawa kendaraan segera melengkapi laik jalan kendaraan yg meliputi, TNKB, lampu dan spion. Ranmor roda 4 atau lebih harus melengkapi  keselamatan P3K, SIM dan STNK yang masih berlaku. 
Selanjutnya tidak menggunakan Rotator dan atau Sirine jika tidak sesuai peruntukannya dan gunakan Knalpot kendaraan yang standar. Dihimbau juga kepada masyarakat agar tidak menyuap petugas yang melaksanakan razia, sebab pberi dan penerima sama-sama melanggar hukum.tegas Kasat Lantas.(ceria)
Share on Google Plus

About Swara Hati Rakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276