Kapoldasu Silatuhrahmi Kunjungi Pengurus Muballigh se-Indonesia


Medan, (SHR) Kapolda Sumut, Irjen Pol. Drs. Paulus Waterpauw didampingi Dir Pamobvit Polda Sumut, Dansat Brimob Polda Sumut, Kabid Humas Polda Sumut, Koorspripim Polda Sumut silahturahmi dengan Pengurus Pusat Badan Koordinasi Muballigh Se-Indonesia (PP Bakomubin) di Hotel Madani Medan Selasa (10/4) sekira pukul 16.00 Wib.
Turut hadir dalam audiensi ini Ketua Umum PP Bakomubin, DR. H. Ali Mochtar Ngabalin, Ketua Bakomubin Prov. Sumut, DR. Anshari Yamamah, Ketua Bakomudin Kota Medan, Fadhli Sudiro, dan Pengurus Bakomubin Prov. Sumut kurang lebih sebanyak 15 orang.
Rangkaian kegiatan dimulai dengan pembukaan oleh Mc, sambutan Ketua Bakomubin Prov. Sumut, sambutan Ketua Umum PP Bakomubin, sambutan Kapolda Sumut, Do’a, dan penutup kemudian dilanjutkan foto bersama dan ramah tamah. Adapun tujuan kegiatan ini untuk menjalin silahturahmi PP Bakomubin, dan menyatukan presepsi dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif di Prov. Sumut.
Ketua Bakomubin Prov. Sumut dalam sambutannya menyebutkan bahwa Bakomubin siap untuk bersinergi dengan Polda Sumut dalam melakukan sosialisasi dan langkah pre-emtif guna mencegah timbulnya niat dan tindak kejahatan di Prov. Sumut. “Kami berharap Kapolda Sumut dapat menghadiri dan memberikan arahan dalam Acara Deklarasi dan Pelantikan Pengurus Bakomubin Prov. Sumut pada tanggal 28 April 2018,” ucap Ketua Bakomubin Prov. Sumut.
Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan sambutan Ketua Umum PP Bakomubin, dalam sambutannya beliau menyampaikan PP Bakomubin akan mengajukan dan mengadakan audiensi dengan presiden RI terkait Draf UU tentang pendakwah dan penyebar agama di Indonesia, kemudian mengenai keberadaan Bakomubin di Indonesia adalah sebagai media pertemuan antar umat dengan pimpinan negara, dan beliau berharap Prov. Sumut menjadi barometer bagi seluruh Bakomubin di Indonesia.
“Dalam melihat situasi politik saat ini, sesuai dengan ajaran agama kita yaitu untuk memeriksa setiap informasi yang diterima dan tidak menyebarkan informasi yang tidak benar. Hindari pecah belah akibat berita hoax, mulailah setiap pekerjaan dari ketulusan, karena setiap kebenaran akan dinilai oleh Tuhan Yang Maha Esa, dan kita doakan dan bantu Polda Sumut dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif di Prov. Sumut,” ucap Ketua Umum PP Bakomubin.
Kapolda Sumut, Irjen Pol. Drs. Paulus Waterpauw dalam sambutannya menyampaikan mengenai terorisme dan masyarakat yang melakukan kekerasan terhadap polisi adalah sebagai wujud kurangnya sentuhan Polri terhadap masyarakat. Polda Sumut hingga saat ini telah menggiatkan sentuhan-sentuhan khusus dengan pertemuan langsung maupun komunikasi terbuka dengan masyarakat.
“Situasi yang aman dan kondusif di Prov. Sumut adalah wujud sinergi Polda Sumut dengan masyarakat dalam menciptakan situasi aman dan kondusif di Prov. Sumut dan kita bangun komunikasi dan sinergitas dalam menjaga persatuan dan kerukunan di Prov. Sumut,” ucap Kapolda Sumut.(ceria)
Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.