Kapoldasu Ajak Pengurus NU Sumut Hindari Berita HOAX dan Isu SARA











Medan, (SHR) Kapolda Sumut menghadiri acara wawasan kebangsaan dan keberagaman bersama pengurus wilayah dan pengurus cabang Nadhlatul Ulama se Sumatera Utara dengan tema “Peranan Ta’mir Masjid dan Khatib Dalam Menangkal IssuSARA ditahun politik” bertempat di LPP Perkebunan Kampus Medan Jalan Pancing Medan, Sabtu (31/3) pukul 14.00 Wib
Kapolda Sumut didampingi oleh Karo Ops Polda Sumut, Dir Binmas Polda Sumut, Kabid Humas Polda Sumut dan Kabid Kum Polda Sumut.
Turut hadir dalam acara tersebut Ketua PBNU, KH. Abdul Manan A Ghani, Ketua Lembaga Takmir Masjid PBNU, KH. Mansyur Syaerozi, Sekretaris Lembaga Takmir Masjid PBNU, Ibnu Hazein, Sekretaris Lembaga Dakwah PBNU, Dr. H. Afifuddin Lubis, M.Si, Ketua PW Nu Sumut, Drs. H. Afifuddin Lubis, M.Si, Narasumber dari As SDM Mabes Polri, Kombes Pol. Zainudin, Para anggota PW Nu Sumut kl 300 orang.
Usai pembacaan doa dan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Sekretaris Lembaga Dakwah PBNU memberikan sambutan yang mengucapkan selamat datang kepada Kapolda Sumut dan rombongan sehingga acara sapat terlaksana dengan baik. Dimohon bimbingan serta arahan Kapolda Sumut kepada seluruh yang hadir. Kami warga NU didaerah manapun selalu hidup damai berdampingan dengan masyarakat yang beragama lain.
Sementara itu, Kapolda Sumut menyampaikan melalui momen ini diharapkan dapat meningkatkan kebersamaan, silaturahmi dan kerja sama yang sinergis yang telah terjalin dengan baik selama ini terutama dalam menjaga keagamaan untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.
Bangsa kita tentunya sangat rentan terjadi konflik sosial. Oleh karena itu, jangan lengah dan tetap berupaya dalam mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif khususnya dalam mensukseskan Pilkada serentak 2018
Perlunya antisipasi terhadap isu yang berkembang yang dapat merusak keamanan dan ketertiban masyarakat terkait maraknya pemberitaan hoax serta munculnya ujaran kebencian dan isu SARA yang dapat memicu konflik di masyarakat
Terkait Narkoba, Kapolda Sumut dan jajaran berkomitmen dalam penindakan Narkoba dengan menghentikan di tempat para pelaku kejahatan Narkoba karena Narkoba dapat menghancurkan generasi bangsa.
Kapolda Sumut meminta dukungan dari seluruh pihak untuk bersama sama bergandeng tangan menghentikan segala upaya yang berusaha mengadu domba untuk memecah bangsa dan Negara. “Saya mewakili Kapolri dan seluruh di jajaran Polda Sumut mengucapkan terimakasih kepada seluruh pemimpin umat di Sumut yang telah membantu menjaga kamtibmas di wilayah Sumut sehingga sampai saat ini wilayah Sumut masih aman dan nyaman,” ujar Kapolda Sumut
Dalam kegiatan tersebut juga digelar pelantikan dan pengambilan sumpah Rektor Universitas Nahdlatul Ulama Sumatera Utara (UNUSU),  pembacaan deklarasi serta penyerahan tali asih oleh Kapolda Sumut kepada pengurus besar dan wilayah Nadhlatul Ulama. (ceria)
Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.